SOLOPOS.COM - Kepadatan arus kendaraan terlihat di salah satu pusat perbelanjaan Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, beberapa waktu lalu. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kepadatan arus kendaraan terlihat di Jl Yos Sudarso, Nonongan, Solo, beberapa waktu lalu. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, berencana menata tiga koridor pada 2013. Penataan itu dilakukan untuk menciptakan lalu lintas yang tertib dan lancar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepala Dihubkominfo Solo, Yosca Herman Soedradjad, ketika ditemui Solopos.com, di kawasan Pasar Pucangsawit, akhir pekan kemarin menjelaskan penataan itu dilakukan di tiga kawasan yakni Dawung, Nonongan dan kawasan Kawatan.

Menurutnya di tiga kawasan tersebut, arus lalu lintasnya sangat padat dan sering terjadi kemacetan parah. Apalagi saat hari libur dan hari raya. Yosca menegaskan nantinya di beberapa ruas jalan di kawasan tersebut bakal di buat satu arah, sehingga dapat menampung kendaraan yang lebih banyak.

“Nanti kita bikin satu arah di jalan-jalan tertentu, ini untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di wilayah itu,” ujar Yosca.

Menurutnya saat ini tim Dishubkominfo Solo, sedang mengkaji ihwal penataan di kawasan tersebut. Setelah pengkajian itu selesai dilakukan, Dishubkominfo, segera menerapkan sistem tersebut.

“Kita kaji dahulu lebih jauh, nanti jalan mana yang akan dipakai satu arah dan jalan penghubung akan kita siapkan semuanya, yang jelas kita terapkan di tahun ini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya