SOLOPOS.COM - Tiga orang petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen memasang rambu jalur alternatif di Perempatan Terminal Lama, Sragen, Rabu (8/8/2012). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)


Tiga orang petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen memasang rambu jalur alternatif di Perempatan Terminal Lama, Sragen, Rabu (8/8/2012). (Tri Rahayu/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN--Rambu penunjuk arah dipasang Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sragen di enam jalur alternatif, Rabu (8/8/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebanyak 30 unit rambu papan petunjuk jurusan (RPPJ) itu dipasang untuk menghadapi arus kemacetan selama arus mudik Lebaran.

Tiga orang petugas Sarana dan prasana (Sarpras) Dishubkominfo Sragen memasang RPPJ tersebut mulai dari wilayah timur, yakni wilayah Sragen, Masaran hingga Gemolong.  Kasi Sarpras Dishubkominfo Sragen, Pursis Yuliyono, saat dijumpai Solopos.com di lokasi pemasangan rambu di perempatan Terminal Lama,  menerangkan 30 unit RPPJ ini ditargetkan selesai dipasang hari ini di enam jalur alternatif.

Keenam jalur alternatif itu terdiri atas Masaran-Plupuh-Gemolong-Karanggede-Salatiga,Masaran-Plupuh-Gemolong-Purwodadi-Semarang, Sidoharjo-Tanon-Gemolong-Karanggene-Salatiga, Sidoharjo-Tanon-Sumberlawang-Purwodadi-Semarang, Paldaplang, Ngrampal-Tangen-Purwodadi dan Sragen-Batujamus-Mojogedang-Bejen-Karanganyar.

“Pemasangan RPPJ ini bertujuan untuk mengurai arus lalu lintas arus mudik Lebaran mendatang. Selain itu pengalihan arus lalu lintas ke jalur alternatif dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan arus di dalam kota. Seperti di depan Mall Mitra dan Pasar Kota Sragen diprediksi merupakan lokasi pasar tumpah yang berpotensi terjadi kemacetan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya