SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Wonogiri menyiapkan 38 unit minibus antar kabupaten dan 22 unit minibus antar perbatasan provinsi. Selain itu juga 402 unit minibus dalam kabupaten serta 85 unit angkutan dalam kota.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebab, dalam Lebaran tahun 2012 ini akan ada sekitar 415 unit bus antar kota antar provinsi (AKAP), 178 unit bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan 65 unit bus cadangan yang akan beroperasi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Dishubkominfo Wonogiri, Agus Mulyadi, yang didampingi Kabid Angkutan dan Lalu Lintas, E Suwargiyanto, Selasa (24/7/2012). Saat ini, pihaknya tengah melakukan uji laik jalan angkutan umum untuk mengangkut pemudik.

“Setelah lolos pemeriksaan, kami langsung  memasang stiker angkutan Lebaran 2012. Jika tidak lolos, kami minta untuk diperbaiki dulu kemudian diperiksa lagi,” kata Agus.

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti pos terpadu untuk mengawasi lalu litas pemudik. Rencananya ada lima pos terpadu di lima kecamatan yakni Baturetno, Pracimantoro, Jatisrono, Ngadirojo dan Purwantoro. “Kami juga akan memperbaiki lampu lalu lintas di seluruh Kabupaten Wonogiri,” imbuh Suwargiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya