SOLOPOS.COM - Pergelaran kolosal Tari Sobrak SMAN 1 Plupuh, di area Car Free Day (CFD) Sragen, tepatnya di depan Alun-Alun Sasono Langen Putra pada Minggu (9/10/2022). (Istimewa/Lia Cahyaningrum).

Solopos.com, SRAGEN — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sragen berencana menggelar perayaan akhir tahun 2022 dengan mengadakan car free day (CFD) akhir tahun. Namun terkait konsep CFD akhir tahun tersebut masih menunggu petunjuk dari Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disparpora Sragen, Yuniarti, saat ditemui Solopos.com di kantornya, pada Senin (5/12/2022). Ihwal konsep acara dan tempat acara tersebut, ia belum bisa menyebutkan secara detail. Yuniarti tidak bisa menjelaskan acara tersebut akan digelar secara besar-besaran ataupun sederhana.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Selain itu, nanti pada 2023 rencananya dari kami [Disparpora] akan menyusun calender event semua OPD [Organisasi Perangkat Daerah]. Tidak hanya kegiatan dari Disparpora, namun juga OPD lain. Tapi sebagai yang membidangi kepariwisataan, kami akan mengumpulkan agenda atau event kemudian dipublikasikan,” terang Yuniarti.

Namun ia belum bisa menjelaskan di mana calender event tersebut bisa diakses. Ia mengaku Bupati sudah menyambut baik  rencana tersebut, tinggal menunggu persetujuan saja.

Baca Juga: Keren! Lampu Warna-Warni Instalasi Natal Mulai Menyala Hiasi Jl Jensud Solo

Sementara itu, warga Kelurahan Gemolong, Kecamatan Gemolong, Saiful Hidayat, berharap acara perayaan Tahun Baru tetap digelar. Bisa diisi dengan tasyakuran, hiburan, ataupun bantuan.

“Mungkin acara perayaan tahun baru bisa digelar dengan biasa atau sederhana. Bisa juga mengundang band-band lokal atau seniman lokal, atau satu artis papan atas. Selain itu, dapat juga dirayakan dengan pembagian bantuan,” terang Saiful pada Kamis (8/12/2022).

Ia mengatakan perayaan tahun baru di Sragen biasanya dipusatkan di Alun-alun Sasona Langen Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya