SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) — Dinas Pertanian (Dispertan) Kota Solo mulai mendistribusikan disinfektan di Pasar Ayam Semanggi, Senin (28/2/2011). Menurut rencana pendistribusian itu akan dilakukan selama tujuh hari ke depan dengan jumlah disinfektan sebanyak satu liter per hari.

Demikian penjelasan Kepala Dispertan Kota Solo, Weni Ekayanti, ketika ditemui wartawan seusai mengikuti rapat antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Balaikota Solo. “Langkah ini sebagai antisipasi terhadap sejumlah kasus penyakit avian influenza (AI) yang terjadi di beberapa wilayah, termasuk yang terjadi di Kota Solo pekan lalu,” ungkap Weni

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selain pendistribusian disinfektan untuk penyemprotan, pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) setempat dalam rangka sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat. Terutama agar masyarakat senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Di sisi lain, meskipun hasil pengambilan sampel tanah dan organ dari wilayah Boyolali diketahui negatif, Dispertan tetap mengantisipasi penyebaran penyakit antraks dengan vaksinasi terhadap hewan-hewan ternak di Solo, terutama di wilayah yang banyak hewan ternaknya.

“Misalnya di Mojosongo, kami akan melakukan vaksinasi hewan-hewan ternak, seperti kambing dan sapi, kecuali hewan yang sedang bunting dan yang masih pedhet (anak sapi-red),” terangnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya