SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Distribusi soal ujian nasional (SMA) sederajat yang mulai dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ke sub rayon, Minggu (21/3) bakal dikawal ketat aparat kepolisian. Pengamanan soal yang dilakukan hingga pelaksanaan UN tersebut untuk mengantisipasi kebocoran soal ujian.

Wakil Kepala Sekolah bidang kurikulum SMAN 1 Sukoharjo Hernowo Dwi mengatakan, pendistribusian soal UN baru akan dilakukan Minggu. Kendati soal didistribusikan Minggu, namun pihaknya menjamin soal ujian tersebut tetap aman dari kebocoran lantaran akan dikawal dan dijaga polisi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Soal ujiannya sendiri dipastikan baru didistribusikan besok (Minggu), dari mulai distribusi sampai tiba di sekolah nanti akan dikawal polisi, jadi soal tetap aman,” ujarnya di sela-sela Sidak.

Dia mengatakan, lantaran sekolahnya merupakan salah satu pool, maka beberapa sekolah yang berada di sekitar kota Sukoharjo seperti SMAN 3 Sukoharjo, SMa Veteran dan SMA Nguter nantinya akan mengambil soal ujian ditempatnya. Sementara terkait, sistem pengawasan ujian, Hernowo mengaku selama ujian para siswa juga akan diawasi secara ketat oleh dua orang pengawas di tiap kelasnya.

“Siswa nantinya dilarang bawa <I>handphone<I> dan kalkulator, makanya ketika akan masuk ruang ujian para siswa juga akan diperiksa oleh pengawas ujian,” katanya.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya