SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan dukungan Presiden Jokowi ke Capres bisa menanyakan ke Projo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak mau berkomentar arah dukungan Presiden Jokowi pada Pilpres 2024 setelah  kelompok relawan Jokowi, DPP Projo menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

“Tanyakan ke Projo saja,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (16/10/2023) pagi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ditanya wartawan dukungan Projo kepada Prabowo apakah cerminan dari Presiden Jokowi, Gibran mengarahkan bertanya kepada Projo.

Gibran menjelaskan hanya sebentar menghadiri Rakernas VI Projo di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, yang berlangsung pada 14-15 Oktober 2023.

Gibran mengatakan bertemu dengan sejumlah tokoh politik di Jakarta. Sedangkan adiknya Kaesang Pangarep tidak ikut hadir karena sedang di Papua.

Kelompok Relawan Pro Jokowi (Projo) resmi mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto di ajang Pilpres 2024.Deklarasi dukungan itu dilakukan di kediaman Prabowo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023) sore, setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-VI Projo.

Ketua Umum Projo Budi Arie menjelaskan keputusan dukungan untuk Prabowo ini disepakati seusai pembukaan Rakernas ke-VI Projo di Indonesia Arena GBK, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/10/2023).

“Kami dari Projo sepakat mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Indonesia pada Pilpres 2024,” kata Budi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rakernas Projo itu dengan memberikan pidato. Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung syarat pemimpin Indonesia ke depan yang harus berani, bukan hanya banyak bicara.

Budi mengganggap pidato itu merupakan kode Jokowi ke relawannya untuk mendukung Prabowo. Prabowo cocok dengan kriteria pemimpin yang diinginkan Jokowi.

“Beliau sudah menyampaikan berapa hal termasuk kriteria [pemimpin] selanjutnya [setelah] beliau. Kami dari Projo menyimpulkan, sosok yang dimaksud beliau ada Bapak Prabowo,” ungkapnya.

Menurut dia, Projo menganggap Prabowo sudah terbukti berani dan punya nyali. Tak hanya itu, lanjut Budi, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga pantang menyerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya