SOLOPOS.COM - Bakal Cawali-Cawawali Solo yang mendaftar ke Partai Gerindra dan PSI, Astrid Widayani, saat blusukan di Pasar Burung dan Ikan Depok Solo, Jumat (24/5/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Bakal Cawali-Cawawali Solo yang mendaftar ke Partai Gerindra dan PSI, Astrid Widayani, 37, buka suara terkait kemungkinan dirinya dipasangkan dengan KGPAA Mangkunagoro X di Pilkada Solo 2024.

“Ya kami tentu menunggu arahan dari partai-partai yang akan mengusung ya. Karena saya kan dari eksternal partai,” tutur dia saat diwawancara wartawan usai blusukan di Pasar Burung dan Ikan Depok Solo, Jumat (24/5/2024).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam blusukan tersebut Astrid berbincang dengan sejumlah pedagang terkait jual beli atau transaksi beberapa waktu terakhir. Dia mengakui salah satu yang masih menjadi pekerjaan rumah yaitu belum maksimalnya lantai II pasar.

Selain itu pasar hanya ramai pada akhir pekan atau hari libur. Dibutuhkan terobosan dan upaya terus menerus untuk menarik pembeli ke pasar. Sebab Pasar Burung dan Ikan Depok merupakan pasar dengan komoditas segmented.

Ihwal langkahnya terjun langsung menyapa masyarakat Solo dengan blusukan pasar, Astrid menyatakan didasarkan niat untuk kulonuwun kepada masyarakat. Dia ingin mengenalkan diri sebagai bakal Cawali-Cawawali Solo 2024.

Melalui pertemuan langsung itu dia sekaligus meminta doa restu masyarakat terkait langkahnya maju Pilkada Solo. “Dan yang penting saya ingin tahu kondisi riil di lapangan, sehingga benar-benar tahu situasinya,” urai dia.

Dengan bekal pemahaman tersebut Astrid bisa merumuskan sebuah program pembangunan yang benar-benar dibutuhkan warga Solo. “Jadi tidak mengira-ira lagi, tapi betul-betul memahami apa yang ada di lapangan,” kata dia.

Astrid Widayani merupakan salah satu figur potensial Cawali-Cawawali Solo yang sudah resmi mendaftar ke DPC Partai Gerindra Solo dan DPD PSI Solo. Di kubu yang sama, nama yang santer disebut bakal maju adalah MN X.

Bila kabar tersebut benar, ada kemungkinan MN X akan berpasangan dengan Astrid untuk menghadapi paslon yang diusung oleh PDIP. Di kubu PDIP sendiri sudah menjaring 20 orang pendaftar untuk posisi bakal Cawali-Cawawali.

Tahap pendaftaran di DPC PDIP Solo ditutup Jumat malam ini, untuk selanjutnya dilakukan pengecekan berkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya