SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berada di acara jalan sehat yang digelar PDIP Solo di Jalan Ir. Juanda, Jebres, Minggu (23/7/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Tim khusus masih menggodok kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Beberapa figur tersebut bakal diajak komunikasi untuk menyamakan visi, misi dan kombinasi lain sebelum ditetapkan sebagai bacawapres.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Hal ini diungkapkan bacawapres dari PDIP, Ganjar Pranowo di sela-sela kegiatan jalan sehat yang digelar PDIP Solo di Jalan Ir. Juanda, Minggu (23/7/2023). Ganjar melepas belasan ribu peserta jalan sehat dengan rute sepanjang sekitar tiga kilometer.

Ganjar mengaku sudah ada beberapa nama figur yang berpotensi mendampingi dirinya dalam pemilu presiden (Pilpres) 2024. Namun, Ganjar Enggar membeberkan secara rinci identitas figur bacawapres yang tengah digodok oleh tim khusus.

“Kita tunggu. Beberapa nama sudah masuk. Kita tunggu saja ya,” kata dia, Minggu (23/7/2023).

Masing-masing figur bacawapres bakal diajak komunikasi soal visi dan misi. Selain itu, kombinasi lain untuk menyamakan komitmen dalam menjalankan program.

Hal ini bagian dari proses penjaringan akhir yang dilakukan tim khusus.

“Nanti di antara nama-nama yang sudah masuk kita ajak bicara satu per satu. Agar ada kesamaan soal visi dan value. Kombinasi-kombinasi lain juga akan dibicarakan oleh tim,” ujar dia.

Ganjar juga enggan membeberkan latar belakang figur bacawapres yang akan mendampingi dirinya. Apakah figur berlatar belakang profesional atau kader partai. Dia hanya meminta agar menunggu proses penggodokan figur bacawapres.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani, menyebutkan ada 10 nama kandidat bacawapres pendamping Ganjar Pranowo yang masuk dalam radar PDIP. Sejumlah kandidat itu antara lain Mahfud Md, Erick Thohir, Ridwal Kamil, Sandiaga Uno hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya