SOLOPOS.COM - Atlet pencak silat asal Klaten, Khoirudin Mustakim (tengah), menerima penghargaan dan apresiasi dari Polres Klaten, Kamis (1/6/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Kapolres Klaten, AKBP Warsono, menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada Khoirudin Mustakim, pesilat asal Klaten, yang menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di cabang pencak silat SEA Games 2023 di Kamboja.

Penghargaan diserahkan di halaman Mapolres Klaten, Kamis (1/6/2023) pagi. Kapolres Klaten, AKBP Warsono, menyerahkan secara langsung penghargaan itu kepada Mustakim yang datang bersama ibunya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Prestasi yang diperoleh Khoirudin Mustakim ini menjadi kebanggaan khususnya masyarakat Klaten. Bahwa pemuda Klaten mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Kapolres.

Kapolres berharap prestasi pesilat asli Klaten itu bisa memacu semangat pemuda-pemudi lainnya di Kabupaten Bersinar untuk menorehkan prestasi. “Harapan kami pemuda-pemudi Klaten bisa lebih berprestasi lagi dalam berbagai bidang,” jelas Kapolres.

Sementara itu, Mustakim menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres serta jajaran Polres Klaten atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan kepadanya. “Sebelumnya saya sudah dua kali ikut SEA Games dan belum mendapatkan medali emas. Alhamdulillah pada SEA Games kali ketiga saya mendapatkan medali emas,” kata Mustakim.

Ibunda Mustakim, Samiyem, bersyukur anaknya bisa menorehkan prestasi membanggakan. Sejak mengandung Mustakim, Samiyem selalu berdoa agar kelak anaknya lahir dengan selamat dan sehat serta menjadi anak yang berguna.

Kula niku tiyang tani betul. Doane kula pas tesih ngandung anak kula niki muga-muga boten enten alangan napa-napa, kajengen saget bahagiake tiyang sepuh. Orang tua pun rekaos, anak kula ampun rekaos kadus tiyang sepuhe [saya itu petani. Saya berdoa ketika masih mengandung anak saya ini semoga tidak ada halangan apa-apa, supaya bisa membahagiakan orang tua. Orang tua sudah seusah, anak saya jangan sampai susah seperti orang tuanya,” jelas Samiyem.

Berdasarkan data Solopos.com, Mustakim yang berasal dari Desa Karangpakel, Jatinom, Klaten, bukan kali ini saja menorehkan prestasi. Pada 2021 lalu, Mustakim meraih medali emas cabang olahraga Pencak Silat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Atas prestasinya itu, Mustakim memenuhi nazar berlari dari Kota Salatiga menuju kampung halamannya di Klaten. Jarak yang ditempuh Mustakim kala itu mencapai 63 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya