SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa lokasi rumah tempat seorang warga Purwantoro, Wonogiri, diduga dibunuh, Minggu (27/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Kasus dugaan pembunuhan pria Purwantoro, Wonogiri, Soko, 60, yang ditemukan bersimbah darah di rumahnya, Lingkungan Sigereng RT 004/RW 006, Kelurahan Tegalrejo, Purwantoro, Wonogiri, Minggu (27/6/2021), masih terus diselidiki oleh aparat kepolisian.

Polisi berupaya menguak siapa pelaku dalam kasus dugaan pembunuhan pria 60 tahun asal Purwantoro, Wonogiri, itu. Begitu juga dengan motif yang melatarbelakangi perbuatan itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berikut fakta-fakta terkait kasus dugaan pembunuhan pria Purwantoro itu yang dirangkum dari pemberitaan Solopos.com:

1. Jasad Soko kali pertama ditemukan seorang perempuan yang masih ada hubungan keluarga dengan korban, Minggu, sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah menemukan korban tergeletak, perempuan lalu memberi tahu warga sekitar dan informasi itu diteruskan Polsek Purwantoro.

"Setelah mendapat laporan, tim Polsek Purwantoro dan Polres Wonogiri langsung datang ke lokasi temuan mayat,” ucap Kapolsek Purwantoro, AKP Bambang Suripto, saat dihubungi Solopos.com, Minggu malam.

Baca juga: Pembunuhan Pria Purwantoro: Selain Sandal & Anting-Anting, Polisi Juga Temukan Sabit

2. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Selain sandal perempuan dan anting-anting yang ditemukan di dekat jasad korban, polisi juga mengamankan sebilah sabit di sekitar tempat korban tergeletak.

Kapolsek memastikan berdasarkan pemeriksaan polisi, benda-benda seperti anting-anting dan sandal itu bukan milik perempuan yang menemukan jasad korban.

Luka di Punggung

3. Korban mengalami luka bacok di kepala belakang dan telinga. Ada juga luka di punggung. Saat ditemukan, korban tergeletak dalam posisi tengkurap bersimbah darah.

4. Korban diketahui keluar rumah pada Sabtu (26/6/2021) malam, namun jam berapa korban pulang belum diketahui.

"Warga bilang kalau malam korban [Soko] ada di rumah sendirian. Kalau pagi hingga siang ada orang yang menemani. Pembunuhan terjadi malam hari saat tidak ada orang atau jam berapa masih diselidiki,” imbuh Kapolsek.

Baca juga: Heboh Video Warga Purwantoro Wonogiri Meninggal Diduga Dibunuh, Ini Kata Polisi

5. Jasad korban dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo untuk proses autopsi.

6. Video penemuan mayat Soko beredar di media sosial. Ada beberapa video yang menggambarkan kondisi rumah tempat ditemukanya jasad Soko. Video lain menggambarkan warga berkumpul untuk melihat proses pemeriksaan dan evakuasi jasad korban oleh polisi.

Warga Slogohimo, Wonogiri, Yanto, kepada Solopos.com, menginformasikan video tersebut sudah tersebar luas dan menjadi perbincangan warga.

Dalam salah satu video itu terdengar suara orang yang menyebut di lokasi ada korban pembunuhan. "Pembunuhan iki, pembunuhan. Geteh kados ngeten [Darahnya seperti ini]," ujar suara pria dalam video tersebut.

Baca juga: Warga Purwantoro Wonogiri Diduga Dibunuh, Ada Luka Bacok Di Kepala

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya