SOLOPOS.COM - Warga bersama personel kepolisian dan TNI berada di lokasi pohon tumbang yang menimpa rumah akibat angin kencang di Rejosari, Bendosari, Sawit, Boyolali, Kamis (9/3/2023) malam. (Istimewa/Humas Polres)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebatang pohon randu tumbang diterjang angin kencang dan menimpa rumah salah satu warga Sawit, Boyolali, Kamis (9/3/2023) sore. Peristiwa itu terjadi bersamaan dengan hujan melanda daerah tersebut.

Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, melalui Kasi Humas Polres Boyolali, Kompol Dalmadi, menuturkan kejadian tersebut tepatnya terjadi di Dukuh Rejosari RT 003/RW 001, Desa Bendosari, Kecamatan Sawit.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Sebelumnya di TKP [tempat kejadian perkara] mendung dan disertai angin. Tak berselang angin bertambah kencang disertai hujan lebat sekitar pukul 17.00 WIB,” ujarnya lewat keterangan tertulis kepada wartawan pada Kamis malam.

Setelah itu, hujan dan angin kencang mengakibatkan pohon randu tumbang dan menimpa rumah milik rumah, Junianto, 43, warga RT 003/RW 001 Desa Bendosari, Sawit, Boyolali. Genting atap dan balok penyangga rumah tersebut rusak.

“Detail kerusakan ada di atap atau genting, balok bangunan juga rusak. Untuk tafsir kerugian materiil senilai Rp10 juta,” ujarnya.

Ia mengungkapkan Polsek Sawit bersama Koramil setempat sudah datang ke lokasi kejadian untuk mencatat dan mendata. Selanjutnya mereka juga membantu membersihkan lingkungan terdampak bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya