SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar rumah warga Dompon, Karanganyar pada Senin (18/9/2023). (Istimewa/Pemadam Kebakaran)

Solopos.com, KARANGANYAR — Bangunan rumah milik Agus Suryanto, 50, warga Dompon RT001/RW009 Karanganyar ludes dilalap api pada Senin (18/9/2023) pagi.

Rumah tersebut dalam kondisi kosong di tinggal pemilik ke Jakarta sejak sepekan lalu. Diduga kebakaran akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar, Evan R. Pratama, mengatakan menerima laporan kebakaran bangunan rumah warga sekitar pukul 04.16 WIB. Petugas pemadam langsung ke lokasi.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water cannon milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dikerahkan untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian,” kata dia kepada Solopos.com.

Menurut keterangan warga, dia mengatakan api kali pertama dilihat oleh pengguna jalan yang melintas di sana. Kemudian melaporkan ke pemadam kebakaran Karanganyar. Diduga kebakaran karena korsleting.

Dikatakannya rumah tersebut dalam kondisi kosong. Pemilik bangunan pergi ke Jakarta sejak sepekan lalu.

“Api cepat dengan membesar karena kondisi atap bangunan terbuat dari kayu. Berapa kerugiannya, masih dihitung,” kata dia.

Efan meminta warga memastikan apabila akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, terutama dalam jangka waktu yang agak lama untuk mematikan saluran listrik, mencabut elpiji, dan menitipkan rumah kepada saudara atau tetangga terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya