SOLOPOS.COM - Para petugas pemadam kebakaran Posko Gemolong, Sragen, berusaha memadamkan api di rumah milik warga di Desa Karangjati, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Rabu (30/8/2023) malam. (Istimewa/Satpol PP Sragen)

Solopos.com, SRAGENRumah milik warga Dukuh Karangrejo RT 022, Desa Karangjati, Kecamatan Kalijambe, Sragen ludes dilalap api pada Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 22.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Penyebab kebakaran diduga dari tungku kayu di dapur.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Tommy Isharyanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (31/8/2023), mengungkapkan rumah yang terbakar itu milik Muhadi Kemis, 65, warga Karangrejo RT 022, Desa Karangjati, Kalijambe.

Dia mengatakan awalnya korban pergi ke warung untuk membeli sesuatu. Setelah pulang ke rumah, korban melihat rumahnya terbakar.

“Karena panik, korban langsung berteriak meminta tolong warga dan anaknya yang tinggal dekat rumah. Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api semakin membesar, kemudian warga menghubungi petugas pemadam kebakaran Satpol PP di Posko Gemolong. Begitu mendapat laporan, petugas bergerak ke lokasi untuk memadamkan api,” ujarnya.

Dia mengatakan rumah yang terbakar dan penyebab kebakaran diduga dari tungku kayu di bagian dapur. Tommy mengatakan untuk kerugian belum bisa diperkirakan. Dia menjelaskan musibah kebakaran itu mengakibatkan kepanikan keluarga korban dan warga sekitar.

Dalam proses pemadaman melibatkan petugas pemadam kebakaran Satpol PP, petugas trantib Kecamatan Kalijambe, Polsek, Koramil, Puskesmas Kalijambe, sukarelaqan kemanusiaan Gemolong, dan warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya