SOLOPOS.COM - Rumah warga Balong, Jenawi, Karanganyar terbakar pada Kamis (23/3/2023) malam. (Istimewa/BPBD Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYARNasib apes menimpa Turyati, 37, warga Sedegung RT 002/RW 001 Desa Balong, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar.

Bangunan rumah miliknya ludes dilalap api saat di tinggal menghadiri kenduri di lingkungan setempat pada Kamis (23/3/2023) malam. Tidak ada korban, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagoes Darmadi, mengatakan kebakaran rumah milik Turyati terjadi sekitar pukul 19.40 WIB.

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Turyati bersama tiga anggota keluarga lainnya tengah menghadiri acara kenduri tak jauh dari tempat tinggalnya. Namun apes saat di tinggal itu, tiba-tiba muncul asap disertai kobaran api dari rumah korban.

“Ada masyarakat yang melihat kepulan asap lalu muncul kobaran api di rumah korban saat malam kejadian itu,” kata Bagoes kepada Solopos.com, Jumat (24/3/2023).

Melihat kondisi tersebut, warga mendatangi lokasi dan bergotong royong memadamkan dengan menggunakan peralatan seadanya. Kemudian melaporkan kejadian itu ke pemadam kebakaran.

Tak berapa lama mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas berjibaku memadamkan api.

“Pukul 21.35 WIB, kobaran api dapat di padamkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” katanya.

BPBD menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan pendataan. Kemudian memberikan bantuan logistik kepada korban.

Dari pendataan, Bagoes mengatakan kebakaran mengakibatkan bangunan rumah utama berukuran 12 meter x 8 meter hangus terbakar berikut perabot rumah tangga. Sementara Turyati bersama tiga anggota keluarganya mengungsi di rumah Sukarmin, 65, tetangga korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya