SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pejabat dari Direktorat Jenderal Lingkungan Hidup (Ditjen LH) terkesan saat mengunjungi Pasar Bunder, Sabtu (7/8) lalu.

Kepala UPTD Sragen Santosa menyatakan Pasar Bunder Sragen merupakan pasar paling sehat tingkat nasional dengan kelengkapan pos kesehatan, kebersihan MCK dan pengelolaan sampah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Dari sekian banyak pasar di Indonesia, hanya Pasar Bunder yang memiliki pos pelayanan kesehatan. Di samping itu, sebanyak 50 kuli panggul di pasar ini juga memiliki kesadaran untuk mengumpulkan dana sehat sekitar Rp 2.000/orang per bulan. Kesadaran seperti ini belum ada di sejumlah pasar lainnya, dan baru ada di Pasar Bunder,” tukas Santosa kepada Espos, Minggu (8/8).

Santosa bakal berupaka mengembangkan program dana sehat bagi sebanyak 125 orang kuli gendong di Pasar Bunder, karena program tersebut sangat efektif membantu para pekerja pasar untuk berobat.

Dari catatan pengelola pasar, dalam satu bulan ternyata maksimal hanya 10 orang yang berobat, sehingga masih ada dana cadangan bagi pekerja buruh kuli panggul.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya