SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (mengenakan batik merah) menjamu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Dito Ariotedjo (paling kanan)  di Loji Gandrung, Solo, Senin (6/2/2023). (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora). Dito sudah kali kedua bertemu Gibran di Loji Gandrung, Solo.

“Setuju dek e kan kerep dolan ke Loji [Setuju dilantik Presiden Jokowi menjadi Menpora]. Dito awake gede, kerap di Loji, dua kali [Dito kerap ke Loji Gandrung, dua kali]” papar dia kepada wartawan, Senin (3/4/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Gibran mengatakan Kementerian Pemuda dan Olah Raga  membutuhkan sosok muda untuk memimpin. Kementerian Pemuda dan Olah Raga  seharusnya dipimpin orang muda.

Adapun Gibran bertemu Dito ketika perjamuan makan siang bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Loji Gandrung, Senin (6/2/2023) siang. Ada lima orang di satu meja makan di Loji Gandrung, antara lain Gibran, Airlangga, dan Dito.

Dito mengenakan pakaian hitam, Airlangga mengenakan pakaian hitam, dan Gibran memakai batik merah. Dito duduk berjejer dengan Airlangga.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi bakal melantik Menpora, pengganti Zainudin Amali dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Senin (3/4/2023). Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Senin sore.

“Nama-namanya kami belum dapat informasi, tetapi akan dilantik sore nanti,” ujarnya kepada wartawan melalui pesan teks yang dikutip Bisnis.com, Senin (3/4/2023).

Menurut informasi yang diterima Bisnis.com, sosok yang akan dilantik oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut pada hari ini adalah Dito Ariotedjo sebagai Menpora dan Komjen Polisi Rycko Amelza Daniel sebagai Kepala BNPT.

Dito Ariotedjo adalah Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Bahkan, dirinya juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun lalu.

Untuk pengalaman di bidang olahraga, Dito pernah pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Tak hanya itu, saat ini dia juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya