SOLOPOS.COM - Capres PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk sarapan bersama di Ndalem Padmosusatran, Banjarsari, Solo, Minggu (22/4/2023) pagi. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com SOLO — Calon Presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk sarapan bersama di Ndalem Padmosusatran, Banjarsari, Solo, Minggu (22/4/2023) pagi. Ganjar Pranowo datang bersama istri, Siti Atiqoh dan putra mereka, Alam Ganjar.

Mereka bertemu setelah menunaikan salat Idulfitri di tempat yang berbeda. Ganjar menunaikan Salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed bersama Presiden Joko Widodo sedangkan Gibran Rakabuming Raka Salat Id di Balai Kota Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dalam pertemuan itu, Ganjar Pranowo mengungkapkan ciri-ciri sosok calon wakil presiden yang bakal jadi pasangannya untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Ganjar menyampaikan pasangannya harus memiliki visi yang sama dalam membangun bangsa Indonesia.

“Ada banyak agenda-agenda itulah yang mesti disiapkan sehingga pasangan nantinya wakilnya kita harapkan yang masuk visi yang sama punya komitmen yang sama untuk melaksanakan [pembangunan],” kata Ganjar.

Ganjar mengungkapkan sejumlah nama telah masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden yang akan di usung PDIP, termasuk yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo setelah menunaikan Salat Idulfitri.

“Banyak sih nama-nama, Pak Presiden juga menyebutkan,” ungkap Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah menegaskan pemilihan nama bakal calon wakil presiden akan melewati proses diskusi dan perhitungan-perhitungan internal partai yang panjang. Namun, ciri-ciri yang harus dimiliki adalah sifat negarawan

“Itu bagian dari diskusi panjang. Yang penting visinya sama bagaimana menjaga republik ini dan dasar konstitusi yang dipegang menurut saya untuk jadi pemimpin mesti gitu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya