SOLOPOS.COM - BPR Artha Sari Sentosa Sukoharjo menggelar acara dalam rangka HUT ke-26 di Terminal Tawangsari, Sukoharjo, Sabtu (28/10/2023). (Istimewa/@bprarthasari)

Solopos.com, SUKOHARJO — PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Sari Sentosa Sukoharjo genap berusia 26 tahun pada Sabtu (28/10/2023). BPR yang berlokasi di Jl. Patimura No.10, Kateguhan, Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, ini menargetkan dalam lima tahun ke depan akan menjadi BPR terbesar di Sukoharjo. Mereka kini berada dalam posisi kedua setelah PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda).

Hal itu disampaikan Komisaris Utama BPR Artha Sari Sentosa, Sih Yuanti, kepada Solopos.com pada Sabtu malam. Cita-cita tersebut bukan tanpa sebab mengingat dengan adanya teknologi mempermudah konsumen dalam memperoleh layanan. BPR Artha Sari Sentosa berkomitmen terus meningkatkan inovasi sehingga bisa bertransformasi digital.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Kami harapkan proses transformasi digital ini bisa berjalan dengan baik. Saat ini kami nomor 2 terbesar di Kabupaten Sukoharjo. Kami punya target pada lima tahun yang akan datang untuk menjadi nomor satu terbesar di Sukoharjo,” jelas Sih Yuanti.

Dalam menuju ke target tersebut, ia mengaku BPR Artha Sari Sentosa tengah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) untuk bisa melayani nasabah dengan optimal.

“Karena kalau sistemnya sudah bagus, sudah digitalisasi, tapi kalau SDM-nya belum mumpuni ya tidak bisa transfer knowledge. Jadi susah untuk bisa bersaing karena kita lihat BPR yang lain cepat berkembang dari SDM yang sudah mumpuni,” imbuhnya.

BPR Artha Sari Sentosa juga memiliki kantor cabang di Wonogiri serta kantor kas di Watukelir, Sukoharjo. Terbaru mereka membuka kantor Cabang di utara Pasar Cuplik Sukoharjo.

Selama ini menurutnya kredit lazim disalurkan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di bidang pertanian, perkebunan, perdagangan, dan lainnya. Apalagi lokasi kantor yang berada di tengah-tengah masyarakat cukup mendorong lancarnya penyaluran kredit tersebut.

Lebih lanjut, selama pandemi Covid-19 pada 2020 lalu UMKM menjadi nasabah paling tahan banting dan mampu melakukan pembayaran dengan lancar. Meski sempat ada kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), namun hal tersebut tak mempengaruhi UMKM. Hal tersebut membuatnya tetap bertahan melayani UMKM hingga perusahaan besar.

Dalam peringatan ulang tahun ke-26, BPR Artha Sari Sentosa menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai dari penyaluran 26 tangki air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan di Sukoharjo. Penyaluran tersebut diserahkan pada Oktober ini. Selain itu BPR Artha Sari Sentosa juga menggelar lomba mewarnai.

“Kami juga membagikan dua hadiah umroh untuk karyawan BPR Artha Sari Sentosa yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun dan sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Dalam puncak perayaan ulang tahun itu bank tersebut juga menggelar jalan sehat yang diikuti oleh ratusan warga Tawangsari. Gelaran jalan sehat diikuti oleh sekitar 300 warga secara gratis. Mereka juga mendapatkan kaus, voucher pembelian makanan senilai Rp25.000 hingga kesempatan memenangkan undian.

Dalam kegiatan yang digelar di Terminal Tawangsari tersebut 24 UMKM binaan BPR Artha Sari Sentosa juga memeriahkan perhelatan tersebut. Sementara sejumlah hadiah utama yakni sepeda listrik, kulkas, dan mesin cuci diundi dalam gelaran tersebut.

Setelah kegiatan tersebut juga digelar pengundian Tabungan Artha Sari Berjangka dengan total hadiah Rp124 juta. Pihaknya mengundi empat tabungan umroh senilai masing-masing Rp25 juta, 1 unit Honda Scoopy, 1 unit sepeda gunung serta bermacam doorprize. Go Live Artha Sari Mobile juga diperkenalkan dalam kegiatan tersebut termasuk jingle baru milik BPR Artha Sari Sentosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya