SOLOPOS.COM - Ilustrasi mudik. (Solopos/Whisupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SUKOHARJO — Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, Jawa Tengah mempersiapkan tenaga kesehatan dan tiga posko jelang mudik Lebaran 2022.

Kepala DKK Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, mengaku telah mempersiapkan tiga Pos P3K sekaligus pos vaksinasi Covid-19 di Sukoharjo, Selasa (19/4/2022).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Jadi kalau untuk Posko Pam ini ada tiga. Lokasi vaksinasi juga akan dipusatkan bersamaan dengan lokasi Posko Pam. Nanti ada tim P3K kemudian khusus vaksinasi. Tenaga medis kolaborasi puskesmas, rumah sakit, klinik, dan PMI. Sengaja mengombinasikan supaya punya rasa yang sama mengatasi Covid-19,” jelasnya saat ditemui dalam kegiatan di Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (16/4/2022) malam.

Tiga lokasi pos pengamanan itu berada di depan Terminal Lama Kartasura, Bundaran Pandawa Solobaru, dan Simpang Lima Sukoharjo Kota. Tim vaksinasi hanya akan bertugas pada pagi hari saja mengingat efektivitas vaksin memiliki jangka tertentu.

Baca Juga : Catat! Ini Syarat Mudik Lebaran ke Sukoharjo

Vaksinasi selama masa mudik Lebaran 2022, pihaknya bekerja sama dengan Polres dan Dishub Sukoharjo. Pemudik yang belum melakukan vaksinasi Covid-19 dapat difasilitasi di sejumlah posko.

Tak hanya mengandalkan pos pengamanan mudik, pihaknya juga melakukan jemput bola terkait vaksinasi booster. Pihaknya telah mempersiapkan posko vaksinasi di 12 kecamatan di Sukoharjo.

Baca Juga : Puluhan Ribu Perantau Diprediksi Mudik ke Sukoharjo Tahun Ini

“Tetapi kalau untuk kegiatan percepatan vaksinasi ada 12 fokus kecamatan. Saat ini ditempatkan di desa atau kecamatan. Kalau tenaga medis di desa melibatkan puskesmas yang sudah tersedia,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat tetap menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Menurutnya, prokes adalah kunci. Dia juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya