SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo memastikan salah seorang warga Dukuh Menjing, Kayuapak, Polokarto yang meninggal belum lama ini positif mengidap flu burung atau avian influenza (AI).

Sebelumnya, warga yang meninggal di RSU Dr Moewardi Solo belum lama ini dengan inisial PA tersebut hanya dinyatakan sebagai suspect. Namun demikian setelah hasil pemeriksaan laboratorium keluar, yang bersangkutan ternyata positif mengidap flu burung.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala DKK Sukoharjo, dr Agus Prihatmo mengatakan, baru saja menerima hasil pemeriksaan laboratorium. “Ternyata hasilnya positif. Jadi sudah bukan suspect lagi kecuali 12 orang lainnya yang diduga menderita ilness like influenza (ILI) namun setelah cek lab, ternyata mereka menderita demam berdarah dengue (DBD),” ujarnya ketika dijumpai wartawan, Sabtu (17/7).

Dengan keluarnya hasil cek laboratorium tersebut, Agus menambahkan, pihaknya bakal makin memperketat pengawasan daerah-daerah perbatasan.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya