SOLOPOS.COM - Petugas DKP melakukan perawatan lampu penerangan jalan di Ring Road Utara, Karanganyar, Jumat (10/8/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Petugas DKP melakukan perawatan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Ring Road Utara, Jaten, Karanganyar, Jumat (10/8/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR—Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Karanganyar menambah  lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah titik dalam rangka persiapan arus mudik Lebaran 2012.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Petugas lapangan DKP Karanganyar, Suparno saat ditemui Solopos.com, Jumat (10/8/2012), di jalan Ring Road Utara ,Sroyo, Jaten mengatakan saat ini telah menambah LPJU di 18 titik yang diduga rawan tindakan kriminalitas.

Penambahan penerangan, kata dia, selain bertujuan menekan angka kriminalitas juga untuk meminimalisir kecelakaan. Sementara Kepala DKP Karanganyar, Maulan, saat dihubungi Solopos.com mengatakan 18 titik tersebut mulai dari pertigaan Palur hingga jalur Ring Road utara. “Saat ini penambahan penerangan jalan sudah selesai, tinggal perawatan saja jika ada lampu yang rusak,” ujarnya.

Dia menambahkan penambahan LPJU di fokuskan pada jalan-jalan utama . Dia mengakui masih ada titik rawan yang kurang penerangan pada jalan-jalan utama arus mudik lebaran. ”Jalan utama di Kecamatan Tawangmangu merupakan titik rawan utama, karena saya melihat masih kurang penerangan, walaupun pada 2011 kemarin sudah ditambah  penerangan,” ujarnya.

Kapolsek Karangpandan, AKP Sutami mewakili Kapolres Karanganyar,  AKBP Nazirwan Adji Wibowo mengatakan di Karangpandan juga masih kekurangan titik penerangan. Selain rawan tindakan kriminalitas juga rawan kecelakaan karena tipikal jalan lurus. “Memungkinkan pengendara melaju cepat, saya berharap untuk tetap berhati-hati saat berkendara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya