SOLOPOS.COM - Suasana di D’Lawu Bistro & Mountain Cottage Tawangmangu pada Sabtu (26/8/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menjadi primadona tujuan wisatawan.

Tidak hanya masa liburan, saat weekend bahkan weekday pun kawasan Tawangmangu ramai pengunjung. D’Lawu Bistro & Mountain Cottage yang terletak di Jalan Tembus Tawangmangu-Magetan bisa menjadi alternatif pengunjung untuk staycation di sana.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Mengusung konsep one stop service tourism, pengujung bisa menikmati kuliner western, nusantara hingga olahan mi. Pengunjung juga bisa menginap dengan penginapan yang instagramable.

Owner D’Lawu Bistro & Mountain Cottage, Katno Hadi, mengatakan ingin memberikan kenyamanan lebih bagi pengunjung.

Para pengunjung bisa menikmati kuliner, menginap di cottage dengan segala fasilitas yang disediakan. Mulai aula pertemuan, live music, sarana olahraga jogging track, wahana permainan anak seperti listrik, mini zoo hingga petik buah stoberi.

“Luas lahan 2,7 hektare (ha), kami mengusung konsepnya one stop service tourism. Kuliner ada, penginapan ada, wisata edukasinya juga ada,” kata dia, Sabtu (26/8/2023).

Pengusaha asal Kota Solo ini mengawali bisnis usahanya September 2021 atau pas badai Corona. Jika semua usaha tiarap, Katno Hadi melirik peluang besar di Tawangmangu dan membangun D’Bistro &Mountain Cottage.

Dari semula hanya sembilan unit cottage, kini berkembang menjadi 86 unit dari target 100 unit. Tak puas di situ, bisnis bernaung di D’Lawu Grup ini mengembangkan usaha resto D’Trans pada 2022. Lalu berkembang lagi dengan usaha Resto Mie Kawan Lama yang baru dibuka belum lama ini.

“Dua pekan lagi, jumlah cottage akan tambah enam unit khusus family room dengan kapasitas bisa delapan orang. Ini menjadi cottage terbanyak yang ada di Tawangmangu,” kata dia.

Jenis cottage yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari suite room, kamar kontainer, family room, dan teletubies room. Dia mengatakan tingkat okupansi selama ini sangat tinggi, mencapai 90 persen saat weekend. Sementara weekday bisa 40 persen.

Para pengunjung mayoritas reservasi sejak jauh-jauh hari, bahkan dua bulan sebelumnya. Mereka bukan hanya warga di wilayah Soloraya, namun dari berbagai daerah di Indonesia. Untuk reservasi ke link ini https://wa.me/c/62817210821.

Berikut daftar harga kamarnya:

1. Suite Room

Weekend = Rp750.000.

Weekday = Rp650.000.

(Maksimal 2 dewasa dan 1 anak).

2. Teletubbies Room

Weekend = Rp650.000

Weekday = Rp550.000

(Maksimal 2 dewasa dan 1 anak).

3. Family Room

Weekend = Rp1.500.000.

Weekday = Rp1.100.000.

(Maksimal 4 dewasa dan 2 anak).

4. Container Room

Weekend = 450.000 (Bawah), 500.000 (Atas)

(Maksimal 2 dewasa dan 1 anak)

Weekday = 350.000 (Bawah), 400.000 (Atas)



(Maksimal 2 dewasa dan 1 anak)

“Fasilitas yang di dapat free masuk Mini Zoo, welcome drink 2 pax, breakfast 2 pax, coffee sachet, water heater, toiletries, TV,” katanya.

Saat ini, Katno Hadi mengatakan dalam tahap pengembangan seperti pembangunan kolam renang air panas, outbound.

Pengunjung asal Malang, Rony Gunawan mengatakan, sudah dua hari ini dirinya menginap di D’Lawu Bistro & Mountain Cottage.

Dia bersama keluarganya menikmati wisata alam di Tawangmangu. Dia pun memuji tempat D’Lawu Bistro & Mountain Cottage yang asri dengan pemandangan alam begitu indah.

“Udaranya sangat sejuk. Pemandangannya Gunung Lawu. Buka jendela langsung area taman dan perkebunan sayur-mayur,” kata dia.

Dia mengaku tertarik menginap di D’Lawu Bistro & Mountain Cottage, awalnya melihat penilaian pengunjung yang pernah menginap di lokasi tersebut dari sosial media (medsos). Penilaiannya sangat bagus-bagus, bahkan saat di sini ternyata melebihi ekspektasi.

“Tempatnya sangat bagus sekali. Pelayanannya juga sangat baik. Masalah harga, worth it [sebanding],” ungkapnya.

Berdasar survei yang diperoleh, D’Lawu Bistro & Mountain Cottage Tawangmangu memiliki kamar terbanyak dalam satu lokasi. Termasuk, dengan varian kamar yang dimiliki baik untuk family maupun untuk pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya