SOLOPOS.COM - Kutipan nasihat Mbah Minto Klaten tentang harapan palsu. (Sumber gambar dan kata: Youtube/UcupKlaten)

Solopos.com, KLATEN — Bupati Klaten, Sri Mulyani, menyampaikan doa untuk Mbah Minto, warga Dukuh Selorejo RT 007/RW 017, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Mbah Minto dikabarkan meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Islam Klaten, Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah tentunya ikut belasungkawa dan berduka cita. Tentunya, berdoa semoga Simbah Minto seda [meninggal] dengan husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, keikhlasan untuk menerima takdir ini,” kata Sri Mulyani saat berbincang dengan wartawan di Mapolres Klaten, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Kabar Duka: Mbah Minto Klaten Dikabarkan Meninggal

Sri Mulyani mengaku kehilangan sosok Mbah Minto yang memiliki nama asli Minto Suwito Siyam. Dia menyebut YouTuber dan bintang iklan itu sebagai sosok yang kreatif di usia senja.

“Sangat kehilangan. Sangat kehilangan sosok Simbah Minto yang luar biasa kreatif walaupun sudah sepuh. Mbah Minto sosok yang sangat kreatif, walaupun usianya yang sangat sudah tua. Beliau tetap bisa memberikan hiburan kepada kita,” tutur dia.

Baca Juga : Mbah Minto Klaten, Generasi Old Pelopor Kreativitas di Era Digital

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sri Mulyani (@yani_sunarno_snm)

Sri Mulyani mengaku pernah bekerja sama dengan Mbah Minto dan influencer Ucup Klaten yang memiliki nama asli Muhammad Sofyan, 30. Dia mengingat salah satu kerja sama berkaitan dengan sosialisasi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, yakni menjaga jarak.

“Mbah Minto sosok yang patut dibanggakan karena Mbah Minto dengan karya-karyanya Mas Ucup telah ikut mengangkat Klaten. Dagelan guyonnya ini. Jadi kami sangat kehilangan sosok seniwati, artis Klaten yang telah seda [meninggal]. Saya 3 kali [bekerja sama dengan Mbah Minto dan Ucup] itu larangan mudik, jaga jarak, satu lagi lupa,” jelasnya.

Baca Juga : Sebelum Meninggal, Mbah Minto Sempat Dirawat di RSU Islam Klaten

Bupati Klaten dijadwalkan melayat ke rumah duka. Dia mengaku mendapatkan kabar duka tersebut dari Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda), Ronny Roekmito, Rabu (22/12/2021) malam.

“Saya tadi [Rabu] malam dapat kabar dari Pak Plh Sekda bahwa Mbah Minto seda [meninggal]. Rencana ini [Kamis] nanti ke sana. Doa yang terbaik tapi memang Simbah itu sudah sepuh tapi mudah sekali diarahkan oleh sutradara atau koreografer. Beliau memang artis senior.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya