SOLOPOS.COM - Sebagai Ketua DPR, jumlah kekayaan Puan Maharani tak luput jadi sorotan publik. (Solopos Dok)

Solopos.com, SOLO — Bendahara DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) yang juga Anggota DPR RI, Agustina Wilujeng Pramestuti, mendoakan agar Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, menjadi calon presiden dan menang Pilpres 2024.

“Saya mohon doa, saya sebagai teman dekatnya Mbak Puan, juga berdoa dan berharap mudah-mudahan Mbak Puan nanti yang dicalonkan sebagai Presiden dan menang Pemilu 2024,” ujarnya saat diwawancarai Solopos.com, Rabu (12/10/2022) sore.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Agustina mengatakan semua orang tahu PDIP mempunyai mekanisme dalam penentuan calon presiden (capres). Tapi menurutnya dalam proses menuju keputusan itu masing-masing pihak harus berusaha dan usaha tersebut tidak boleh berhenti.

“Dalam proses mencapai keputusan itu masing-masing harus berusaha, tidak boleh berhenti. Setiap pihak yang ingin memiliki presiden yang baik juga harus bekerja keras menampakkan sosok yang benar-benar mampu memimpin Indonesia,” urainya.

Menilik kemungkinan adanya kandidat atau figur lain selain Puan Maharani di Pilpres 2024, Agustina mengakui para pendukungnya akan bersikap yang sama. Tapi dia berpesan agar masing-masing pihak untuk tidak melakukan kampanye hitam. Kompetisi harus dilakukan dengan elegan.

Baca Juga: PDIP Belum Tentukan Capres, Puan: Setiap Partai Punya Momentum

“Tentu tim-tim yang lain juga berpikir yang sama kan. Nah akan lebih bagus kalau masing-masing pihak tak saling melakukan kampanye hitam. Mari kita saling berkompetisi dengan elegan ala Indonesia yang mempunyai toleransi tinggi,” katanya.

Ketinggian adab dan sopan santun bangsa Indonesia, menurut Agustina, menuntut setiap orang untuk saling memahami satu sama lain. Apalagi bila mengingat setiap anak bangsa memegang amanah untuk meneruskan cita-cita proklamator Indonesia.

Amanah itu, menurutnya, agar setiap anak bangsa bergandengan tangan, bergotong royong, serta menjaga kerukunan. “Perbedaan pendapat di satu titik tidak akan membuyarkan kerukunan dan kerekatan kita dalam setiap agenda yang ada,” urainya.

Baca Juga: Airlangga-Puan Direncanakan Bertemu Pekan Depan

Tidak terkecuali agenda pesta demokrasi lima tahunan baik Pilpres, Pileg, dan Pemilu DPD. Hendaknya, harap Agustina, setiap pesta demokrasi benar-benar diwujudkan dalam kompetisi yang elegan dan menjunjung norma bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya