SOLOPOS.COM - Kegiatan donor darah DPC PDIP Solo, Sabtu (15/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo menggelar kegiatan sosial donor darah selama tiga hari, Kamis-Sabtu (13-15/4/2023). Kegiatan yang diikuti semua lapisan masyarakat itu digeber di Kantor Sementara DPC PDIP Solo.

Tak hanya jajaran struktural dan kader PDIP yang mengikuti kegiatan tersebut. Tapi juga berbagai elemen masyarakat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Panitia Pelaksana Donor Darah DPC PDIP Solo, Farimita, mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian peringatan HUT ke-50 PDIP. Selain itu untuk membantu PMI Solo agar persediaan darah selama Ramadan dan Lebaran 2023 tetap mencukupi.

Sebab biasanya terjadi pengurangan stok darah di PMI Solo saat momen Ramadan dan Lebaran 2023.

“Pendaftar dimulai dari lima PAC PDIP Solo. Ada lebih kurang 1.000 pendaftar. Biasanya kalau bulan puasa stok darah PMI kan berkurang. Lah ini biasa untuk menambah stok darah di PMI Solo,” ujar dia.

Saking banyaknya peserta donor darah, panitia memasang deklit di samping Pendapa Pucangsawit. Langkah itu dilakukan agar para pendonor merasa nyaman. Apalagi kegiatan tersebut sudah rutin digelar DPC PDIP Solo pada bulan Ramadan.

“Pak Rudy [F.X., Hadi Rudyatmo, Ketua DPC PDIP Solo] berpesan kepada panitia agar mempersiapkan semuanya sebaik mungkin dan senyaman mungkin. Makanya kami pasang deklit di samping barat pendapa supaya para pendonor merasa nyaman,” ungkap dia.

Ketua Panitia HUT ke-50 PDIP, Y.F., Sukasno, mengatakan 1.000 pendaftar donor darah dari masyarakat umum dan kader partai. Mereka membaur jadi satu dalam aksi kemanusiaan yang sama. Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPC PDIP Solo, F.X., Hadi Rudyatmo.

Rudy, panggilan akrabnya berpesan agar kader PDIP siap melayani masyarakat sebaik mungkin. Kader PDIP juga harus mengutamakan gotong royong di setiap kegiatan.

Hadir juga Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo, dan Ketua PAC PDIP Jebres, Honda Hendarto. Mereka ikut mendonorkan darah bersama Y.F., Sukasno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya