SOLOPOS.COM - Seorang sukarelawan berupaya mengevakuasi ular yang dikirim melalui paket ke kediaman dosen di Colomadu, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Solo, Kustanto, 50, diteror orang tak dikenal. Paket berisi belasan ekor ular dikirim ke kediamannya di Perumahan Puri Malangjiwan Indah III Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Hingga kini polisi masih memburu pelaku teror tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, aksi teror paket ular terjadi pada Kamis (9/8/2023) lalu, tepatnya selepas Asar. Saat itu sebuah paket diletakkan di kursi plastik di pos penjagaan di perumahan tersebut tanpa diketahui siapa pengirimnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kemudian oleh petugas keamanan setempat, paket dilihat yang ternyata ditujukan kepada Kustanto. Penjaga keamanan ini lantas membawa paket tersebut ke kediaman Kustanto dan diterima oleh istrinya. Paket tersebut kemudian dibuka dan ternyata berisi belasan ekor ular.

Saking takutnya, istri Kustanto meminta bantuan petugas keamanan untuk membawa kembali paket berisi ular tersebut. Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso, membenarkan kejadian itu.

Akhirnya aparat Polsek Colomadu dibantu sukarelawan setempat turun tangan mengevakuasi ular-ular tersebut. “Ular yang dikirim jumlahnya sekitar 12 ekor,” kata Sriyono.

Dia mengatakan ular yang dikirimkan berjenis tali picis yang panjangnya rata-rata 40-60 sentimeter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya