SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Demokrat Boyolali, Dwi Purwanto, saat diwawancara wartawan di Hotel Azhima Boyolali, Minggu (13/11/2022). (Solopos.com/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI– Partai Demokrat Boyolali menargetkan lima kursi di DPRD pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Pada Pemilu sebelumnya, DPC Partai Demokrat nol kursi di DPRD Boyolali.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat, Dwi Purwanto, kepada wartawan saat ditemui di sela-sela acara Pelantikan DPAC dan Ranting Partai Demokrat se-Kabupaten Boyolali di Hotel Azhima Boyolali, Minggu (13/11/2022).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Target 2024 adalah kursi per dapil [daerah pemilihan] di tingkat kabupaten satu-satu. Jadi, di Boyolali ada lima dapil, insyaallah terpenuh,” kata dia.

Ia menyebutkan triknya agar dapat meraih suara adalah DPC Partai Demokrat Boyolali akan turun langsung ke bawah, konsolidasi, dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Ada juga kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat seperti kegiatan sosial, kemarin juga mengadakan event bola voli di sebelas titik di Kabupaten Boyolali. Alhamdulillah sukses. Antusiasme masyarakat terhadap Partai Demokrat juga bagus,” jelasnya.

Dwi juga menegaskan pelantikan DPAC dan ranting di Boyolali juga untuk konsolidasi sukses pemilu 2024, sukses Pileg, sukses Pilpres, dan sukses Pilkada.

Ia menyebutkan ada sekitar 1.100 orang kader Partai Demokrat dari Boyolali hadir mulai dari 60 pengurus DPC, 22 kecamatan pengurus DPAC dan masing-masing sepuluh orang. Kemudian masing-masing ranting di 267 desa/kelurahan di Boyolali juga turut hadir.

“Hari ini kami satukan semua mulai dari kelurahan dan desa ada. Kami jadikan satu di Hotel Azhima untuk membakar semangat mereka dan untuk bisa meningkatkan perolehan di tahun 2024,” kata dia.

Dwi mengatakan DPC Partai Demokrat Boyolali juga telah membentuk Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) tingkat kabupaten sekaligus membentuk panitia penerimaan calon legislatif (caleg).

Ia menilai antusias masyarakat per dapil cukup besar dan sudah terpenuhi. Bahkan, DPC Partai Demokrat juga akan menyortir pendaftar.

“Saya juga menginformasikan kepada khalayak Kabupaten Boyolali bahwa Partai Demokrat juga membuka peluang calon anggota DPRD di tingkat kabupaten,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi juga mengumumkan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan anggota DPR. Ia pun meminta doa restu kepada masyarakat khususnya di daerah pemilihan Boyolali, Sukoharjo, Klaten, dan Solo.

“Saya mohon doa restunya kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Klaten, dan Kota Solo untuk merestui saya menjadi calon DPR,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, menargetkan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan mendapatkan 80 kursi di DPR. Target tersebut naik dibanding saat ini yang hanya 54 kursi.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan jumlah 80 kursi tersebut ekuivalen dengan 15% kursi di DPR.

“Dalam hitungan sekarang mungkin kami bisa mendapatkan itu, kalau ada miss begitu yang tidak terlalu besar. Di beberapa dapil [daerah pemilihan], kami masih mencari caleg yang cukup kompeten, kapabilitas, dan potensi menang, itu untuk DPR. Untuk Capres, kami punya target menanglah,” ujarnya kepada wartawan

Andi Arief datang ke Boyolali untuk mendatangi pelantikan DPAC dan ranting se-Kabupaten Boyolali. Dirinya mengatakan datang ke Boyolali dengan membawa tiga pesan sukses, yaitu sukses pileg, sukses capres, dan sukses Pilkada.

Ia berharap caleg-caleg dari Boyolali dapat menang dan dapat berkoalisi dengan partai-partai yang memang mau berkoalisi dengan Partai Demokrat.

“Yang paling kami harapkan bisa mengisi kursi di DPR. Mudah-mudahan ketua DPC Boyolali, DPC Klaten, dan beberapa calon-calon lain akan bisa menyukseskan itu. Kalau saya datang ke Boyolali berarti ada tanda-tanda Boyolali bisa menang, kan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya