SOLOPOS.COM - Pengendara motor melintas di depan gedung Kantor GRHA Megawati Soekarnoputri Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Solo, Brengosan, Purwosari, Laweyan, Solo, Minggu (15/10/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO– Sekretaris DPC PDIP Kota Solo Teguh Prakosa bersama Ketua DPC PDIP Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo akan memantau hitung cepat di kantor DPC PDIP Kota Solo, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Solo, Rabu (14/2/2024) siang.

Teguh menjelaskan DPC PDIP Kota Solo akan menggelar hitung cepat. Teguh dan Rudy akan memantau secara langsung di kantor DPC PDIP Kota Solo setelah pukul 13.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Setelah pukul 13.00 WIB, kami akan geser ke sana untuk memantau,” jelas Teguh yang merupakan Wakil Wali Kota Solo kepada Solopos.com ditemui di Balai RW 011 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Rabu (14/2/2024) pagi.

Menurut dia, jumlah suara proses penghitungan di tempat pemungutan suara akan terpantau langsung di DPC PDIP Solo, DPD PDIP Jateng, dan Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Teguh mengatakan hitung cepat Soloraya akan terpantau di DPD PDIP Jateng.

Adapun Teguh menyalurkan suara Pemilu 2024 di TPS 020 Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, pukul 08.59 WIB. Kemudian Teguh bersama Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Solo monitoring sejumlah TPS mulai pukul 10.00 WIB.

TPS yang akan dikunjungi Teguh adalah TPS 034 Manahan; TPS 011 dan 012 Sudiroprajan, Kecamatan Jebres; TPS 008 Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon.

TPS 014 Tipes, Kecamatan Serengan; TPS 016 Kerten, Kecamatan Laweyan. Teguh menjelaskan TPS yang dimonitoring merupakan usulan dari masing-masing pemerintah kecamatan di Kota Solo.

Teguh mengatakan sejumlah TPS yang dikunjungi merupakan TPS yang rawan bencana banjir atau berlokasi dekat dengan sungai. Apabila terjadi hujan lebih dari dua jam kemungkinan TPS bisa ada genangan.

“Kami mengantisipasi dengan memindahkan TPS jika ada genangan,” jelas dia kepada Solopos.com.

Teguh mengatakan berbagi tugas dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan salah satu peserta Pilpres 2024 dengan menjadi calon wakil presiden nomor urut 2.

Teguh bertugas menjadi Plh Wali Kota Solo selama Gibran cuti pada masa kampanye lalu. Teguh juga mempersiapkan Pemilu 2024 di jajaran Pemkot Solo selama masa tenang.

Gibran justru melakukan tinjauan lapangan di sejumlah program Pemkot Solo selama masa tenang jelang hari pemungutan suara. Tinjauan itu tidak ada kaitannya dengan persiapan pemungutan suara Pemkot Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya