SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Boyolali (Espos)–
DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Boyolali akan memanggil 16 DPC PAN yang sebelumnya telah menyatakan dukungan terhadap, Daryono, yang merupakan kandidat dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk maju dalam ajang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Boyolali tahun 2010.

Pemanggilan itu terutama untuk menelusuri adanya indikasi mobilisasi DPC PAN yang diduga dilakukan oleh aktor intelektual dari internal PAN.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua DPD PAN Boyolali, Thontowi Jauhari mengemukakan pihaknya telah mengagendakan pemanggilan terhadap 16 pengurus DPC PAN tersebut pada Rabu (3/2) hari ini.

Terkait langkah yang akan diambil PAN untuk menghadapi Pilkada mendatang menyusul bergabungnya 23 partai politik (Parpol) lain di Boyolali dalam sebuah koalisi partai Nurani Bersatu yang telah dideklarasikan pada Senin (1/2) lalu, Thontowi menyatakan pihaknya tetap akan melakukan pendekatan terhadap sejumlah Parpol untuk menggandeng mereka dalam sebuah koalisi baru.

Termasuk kemungkinan untuk menggandeng koalisi 23 Parpol yang tergabung koalisi partai Nurani Bersatu tersebut.

Lebih lanjut Thontowi menyatakan pihaknya juga sudah berkomunikasi secara intens dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Namun menurutnya, bila muncul tokoh lain semisal Sutomo dari Partai Golkar atau kandidat Jaka Srijanta yang santer diusung Partai Hanura, atau bahkan tetap mengajukan Al Hisyam, bisa jadi PAN akan turut bergabung.
”Tetapi hal itu belum menjadi keputusan,” pungkasnya.

Sementara itu, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Boyolali menegaskan akan tetap mengajukan nama Daryono untuk diusung menjadi calon bupati dalam Pilkada mendatang, meskipun Parpol tersebut telah bergabung dengan koalisi partai Nurani Bersatu bersama 22 Parpol lainnya.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya