SOLOPOS.COM - Pengunjung memadati kolam pemandian di kompleks objek wisata Batu Seribu di Desa gentan, kecamatan Bulu, Sukoharjo, Minggu (31/7/2011). (Triyono/JIBI/SOLOPOS)


Pengunjung memadati kolam pemandian di kompleks objek wisata Batu Seribu di Desa gentan, kecamatan Bulu, Sukoharjo, Minggu (31/7/2011). (Triyono/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO-Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (DPOPK) Kabupaten Sukoharjo menyiapkan Pekan Syawalan Batu Seribu menyambut perayaan Lebaran 1433 Hijriah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kegiatan itu dalam rangka mendongkrak kunjungan wisatawan ke objek wisata alam yang berada di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, itu. Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata DPOPK Kabupaten Sukoharjo, Sri Joko Indarto, menyebutkan Pekan Syawalan Batu Seribu direncanakan berlangsung mulai Minggu (19/8/2012). Program tersebut akan digelar selama satu pekan sampai Minggu (26/6/2012).

“DPOPK menyiapkan panggung musik untuk menghibur pengunjung. Dengan demikian wisatawan yang datang tidak hanya menikmati panorama alam di Batu Seribu, tapi juga terhibur oleh suguhan pertunjukan musik,” ujarnya kepada Solopos.com di Sukoharjo, mewakili Kepala DPOPK, Sarsito, Selasa (7/8/2012)

Sri Joko Indarto menyatakan panggung musik sesuai rencana digelar pada Lebaran kedua dan ketiga, Senin dan Selasa (20-21/8/2012). Namun tidak tertutup kemungkinan jadwal berubah, menyesuaikan waktu kunjungan masyarakat ke objek wisata alam yang berada di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, itu.

“Tahun lalu Lebaran pada hari kedua dan ketiga masih sepi. Jadi bisa saja digeser lagi jadwal panggung musiknya ke hari lain jika diprediksi akan ramai pengunjung,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya