SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memutuskan konferensi cabang (Konfercab) Kota Makmur dilaksanakan pada 22 Februari nanti.

Keputusan tersebut dituangkan dalam Surat Mandat No 498/SM/DPP/II/2010 yang diterbitkan DPP pada Rabu (17/2).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam surat mandat itu disebutkan merujuk kepada Surat Keputusan (SK) DPP PDIP No 435/KPTS/DPP/XI/2009 tanggal 30 November 2009 perihal Pedoman Pelaksanaan Rapat PAC, Konfercab, Konferda dan Kongres III PDIP, maka DPP PDIP memberikan mandat kepada DPD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk memimpin pelaksanaan Konfercab PDIP Kabupaten Sukoharjo pada Senin pekan depan.

Selanjutnya masih mengacu kepada Surat DPP, mandat yang diberikan kepada DPD dapat diberlakukan apabila DPP berhalangan hadir serta memimpin Konfercab yang dimaksud. Sebaliknya apabila DPP tidak berhalangan hadir maka Konfercab dipimpin oleh DPP sendiri.

Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Grogol sebagai perwakilan 10 PAC yang mendesak pelaksanaan Konfercab, Syarif Hidayatullah menjelaskan, DPP telah menerbitkan surat keputusan mengenai Konfercab.

”Surat Mandat DPP tentang pelaksanaan Konfercab ditandatangani Tjahjo Kumolo serta Pramono Anung. Dalam surat yang dikirimkan kepada DPC itu, kami juga sudah menerima kopiannya,” jelas dia ketika dijumpai wartawan, Jumat (19/2).

Syarif menambahkan, dengan adanya surat mandat tersebut secara otomatis rapat kerja di enam PAC yang dipersoalkan Ketua DPC, Bambang Riyanto serta Sekretaris DPC, Dwi Jatmoko dinilai telah clear.

”Selama ini rapat enam PAC selalu dipersoalkan sebagian pengurus DPC. Nah, dengan adanya surat ini menjadi bukti keabsahan rapat kerja PAC telah diakui oleh DPP,” jelasnya.

Dengan adanya surat mandat itu, Syarif menjelaskan, DPC wajib menyelenggarakan Konfercab segera. Pasalnya, Konfercab ini merupakan sarana konsolidasi partai politik (Parpol) berlambang banteng moncong putih itu.

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Priyono membenarkan adanya surat mandat dari DPP.
”Memang Konfercab Sukoharjo dilaksanakan pada Senin pekan depan. Tapi kalau saya ditanya siapa yang akan memimpin, saya belum tahu karena itu adalah keputusan DPP,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris DPC PDIP, Dwi Jatmoko mengaku belum menerima surat mandat dari DPP mengenai Konfercab.

”Kalau surat mandat, saya memang belum menerima. Tapi mengenai instruksi DPP tentang Konfercab, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya saya siap melaksanakan. Itu sudah menjadi komitmen saya sebagai kader partai,” ujarnya.

aps

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya