SOLOPOS.COM - (republika)

Klaten (Espos)–Rombongan Komisi II DPR RI akhirnya tiba di Pendapa Setda Pemkab Klaten sekitar pukul 16.20 WIB.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Bupati Klaten, Sunarna, dan DPRD, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua rombongan sekaligus Wakil Ketua Komisi II DPR, Ganjar Pranowo
dalam sambutannya mengakui peritiwa nahas yang mewarnai perjalanan DPR menuju Klaten telah mempengaruhi spirit kedatangannya.

“Kondisi psikologi rombongan ikut terguncang. Spirit kami saat ini sudah berbeda dibandingkan ketika berada di Wonogiri,” papar Ganjar.

Sebelumnya, kunjungan rombongan DPR dijadwalkan pukul 14.00 WIB. Akan tetapi, kunjungan itu baru dibuka sekitar pukul 16.30 WIB.

Pertemuan tersebut diawali dengan mengheningkan cipta terlebih dulu untuk mendoakan arwah Tansri korban kecelakan supaya diterima di sisiNya.

Pilkada lancar

Lebih lanjut, Ganjar menjelaskan, maksud kedatangan DPR ke Klaten adalah untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klaten.

Klaten merupakan satu dari dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang dievalusai. Secara umum dia menilai, pelaksanaan Pilkada Klaten berjalan dengan lancar.

“Ada tiga kategori penilaian Pilkada yakni kisruh hingga Pilkada gagal, setengah-setengah dalam arti meski lancar tetapi diliputi berbagai gejolak, dan lancar tanpa ada gejolak. Nah, Klaten masuk kategori yang ketiga,” tukas Ganjar.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya