SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — Anggota Komisi III DPRD Sukoharjo menemukan tiga proyek anggaran 2012 belum selesai 100% hingga batas akhir kontrak per 20 Desember. Yakni proyek pembangunan aula SMPN 4 Begajah, Sukoharjo, pembangunan Kantor Dinas Pertanian (Dispertan) dan pembangunan lokasi perikanan dari Dispertan.

Pembangunan aula di SMPN 4 Sukoharjo baru sekitar 52% dan bangunan lokasi perikanan baru 25% sehingga perlu pengawasan intensif agar masyarakat tidak dirugikan. Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi III DPRD Sukoharjo, Nurjayanto di Gedung DPRD Sukoharjo, Rabu (26/12/2012).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sidak telah dilakukan Sabtu kemarin. Hasilnya tiga bangunan belum selesai 100%. Anehnya saat kami datang tak satu pun petugas berwenang bisa memberikan keterangan.”

Menurutnya, sidak akhir tahun dilakukan agar sanksi denda bisa terkontrol. Politisi PDIP itu berjanji akan memanggil rekanan dan dinas terkait pada hearing agar diketahui kendala yang dihadapi. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Sukoharjo, Bambang Sutrisno melalui Kabid SMP/SMA/SMK Disdik, Dwi Atmojo Hery mengatakan, pembangunan aula SMPN 4 Sukoharjo berasal dari dana Bagi Hasil Bantuan Keuangan 2012 Provinsi Jateng senilai Rp382 juta.

“Pembangunan dikerjakan PT Pradita dan proyek sudah selesai sesuai RAB sehingga tinggak finishing. Namun demikian rekanan juga sudah kami kenakan denda selama enam hari. Bangunan itu tidak berkeramik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya