SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, (dua dari kiri), didampingi sejumlah anggota DPRD Karanganyar dan Kepala BPBD Karanganyar, Nugroho, menanam pohon di sekitar Tlaga Madirda, Sabtu (8/8/2015). (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

DPRD Karanganyar mengadakan kegiatan jalan-jalan dan tanam pohon di lereng Lawu.

Solopos.com, KARANGANYAR — Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karanganyar melaksanakan hiking atau jalan kaki di alam sembari menanam pohon dari Tlaga Madirda hingga Grojogan Sewu, Sabtu (8/8/2015).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Mereka menempuh jarak sekitar 4-5 kilometer dengan berjalan kaki.

“Ya sekali-kali. Hiking sambil melihat-lihat dan menikmati lingkungan. Melihat potensi wisata. Lalu menanam pohon,” kata Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto, saat dihubungi , Sabtu.

Mereka menanam 50 bibit pohon yang cocok ditanam di lereng Gunung Lawu.

Langkah itu sekaligus membantu pemerintah pusat melalui program penghijauan. Beberapa jenis pohon yang ditanam, seperti trembesi, mahoni, dan lain-lain.

“Menyukseskan program penghijauan. Semoga rutin. Ini sekaligus memperingati HUT ke-70 RI. Semboyannya ‘Ayo Kerja’,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya