SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Kalangan DPRD Solo menilai persiapan gelaran Gelaran Solo Batik Carnival (SBC) tak mepet jadwal. Pasalnya, event itu sudah masuk kalender event Kota Solo 2013.

Sekretaris Komisi IV DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail, menjelaskan kalender event sudah dibuat sebelum memasuki tahun anggaran 2013. Perencanaan dari setiap event, lanjutnya, sudah tertata rapi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kapan harus dilelangkan, butuh persiapan berapa lama, itu sudah diatur oleh Disbudpar,” jelasnya, Rabu (24/4/2013).

Hanya saja, terkait pelaksanaan pihaknya mengakui tak mengetahui secara detail. Meski demikian, dengan persiapan yang cukup lama semestinya pelaksanaan bisa berjalan baik termasuk pelaksanaan SBC.

“Yang jelas, jenis kegiatan yang sifatnya rutin itu sudah persiapan maksimal,” katanya.

Pihaknya mengingatkan agar setiap event yang diagendakan tak kembali amburadul. Disampaikannya, terdapat sejumlah event di 2012 yang tak terlaksana secara maksimal.

“SIEM itu menjadi pelajaran. Jangan sampai ada event yang gagal bahkan mundur di tahun ini,” urainya.

Lantaran hal tersebut, politisi dari PKS itu meminta agar Disbudpar terus mengawal kalender event di 2013.

“Itu sudah tercetak di kalender event. Kami harap bisa sesuai. Selain itu pelaksanaan event juga jangan sampai monoton,” ungkap dia.

Sementara itu, Anggota Komisi III, Abdullah AA, menerangkan melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), APBD sudah mengalokasikan anggaran cukup banyak untuk promosi.

“Dishubkominfo sudah membuat pelaksanaan kegiatan itu dianggarkan di APBD Perubahan. Sehingga, di bulan November untuk kalender event di tahun selanjutnya sudah disosialisasikan hingga kemana-mana,” urainya.

Lantaran hal tersebut, semestinya pelaksanaan event tak tertunda bahkan gagal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya