SOLOPOS.COM - Rusunawa Jurug (dok)

Rusunawa Jurug (dok)

Solo (Solopos.com)–Kepala UPTD Rumah Sewa Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Toto Jayanto memberikan teguran lisan kepada PT Hutama Karya (HK) selaku rekanan penggarap Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Jurug tahap II.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Teguran disampaikan saat Toto mengecek langsung kondisi Rusunawa Juruh II, Selasa (4/10/2011) siang. Dalam pengecekan itu diketahui beberapa bagian Rusunawa bermasalah atau tidak berfungsi dengan baik. Seperti saluran drainase yang mampat, adanya instalasi air bersih yang bocor, serta wastafel toilet umum yang juga bocor.

“Saya cek kesini karena program pavingisasi dan pagar keliling dari provinsi segera berjalan. Tapi ternyata ada beberapa persoalan teknis yang saya temukan. Kami sudah minta PT HK untuk dibereskan,” katanya saat ditemui di sela kegiatan.

Sementara perwakilan PT Hutama Karya, Basuki berjanji segera membereskan kebocoran instalasi air bersih di lantai III. Dia mengakui tingkat kebocoran sangat parah sehingga mengganggu calon penyewa. Kebocoran pipa terjadi diduga kuat lantaran kesalahan teknis saat pemasangan lantai keramik. Basuki juga berjanji akan membenahi beberapa bagian Rusunawa yang belum berfungsi optimal.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya