SOLOPOS.COM - Ilustrasi aliran listrik. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Dua pekerja bangunan tersengat aliran listrik di atap bangunan lantai tiga di Jalan Kartika, Kelurahan/Kecamatan Jebres, Selasa (13/2/2024) siang.

Dua pekerja bangunan masing-masing bernama Mulyadi dan Timbul dalam kondisi sadar dan berhasil diselamatkan oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (13/2/2024), kejadian bermula ketika Mulyadi dan Timbul mengangkat potongan besi dari bawah ke atap bangunan lantai tiga. Di sekitar bangunan, ada kabel listrik yang membentang.

Saat kejadian, potongan besi itu diduga menyangkut ke kabel listrik yang mengakibatkan kedua korban tersengat listrik.

Mereka berada di atap bangunan lantai tiga. Pekerja lain langsung berteriak meminta tolong warga setempat. Warga langsung melaporkan kejadian itu Damkar Solo.

Kepala Dinas Damkar Solo, Sutarja, mengatakan pekerja lain langsung memberikan pertolongan pertama terhadap kedua korban.

Tak berapa lama kemudian, satu unit tim rescue tiba di lokasi kejadian. “Proses evakuasi menggunakan metode vertical rescue. Proses evakuasi kedua korban cukup lama karena posisi mereka di bangunan lantai tiga. Cukup tinggi karena bangunan lantai tiga sehingga membutuhkan tali panjang dan kuat,” kata dia, Selasa (13/2/2024).

Tim rescue melakukan evakuasi menggunakan tali yang dikaitkan pada tubuh korban. Anggota tim rescue lainnya berada di bawah untuk memegang tubuh korban. Korban langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

“Kedua korban dalam kondisi sadar. Sekarang sudah dirawat di rumah sakit,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya