SOLOPOS.COM - Drum band SD Warga Solo unjuk gigi saat pembukaan Student Athletics Championship (SAC) 2024 di Stadion Sriwedari, Jumat (19/1/2024). (Istimewa/Yayasan Pendidikan Warga)

Solopos.com, SOLO–Drum band SD Warga Solo unjuk gigi saat acara pembukaan ajang National Championship Student Athletics Championship (SAC) 2024 di Stadion Sriwedari, Jumat (19/1/2024). Selama ini, drum band SD Warga kerap menorehkan tinta emas di berbagai ajang kompetisi.

SD Warga yang terletak di Jalan Ir Juanda No 72, Sudiroprajan, Jebres itu dikenal dengan segudang prestasinya. Tak hanya prestasi akademik melainkan prestasi nonakademik dari kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Salah satunya adalah drum band yang menjadi ekstrakurikuler paling diminati siswa di SD Warga Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Seorang staf Yayasan Pendidikan Warga Solo, Abraham Ishak Dwi Priyoto, mengatakan drum band SD Warga Solo memeriahkan acara seremoni pembukaan ajang SAC 2024 pada Jumat sore hari.

Meski sempat diguyur hujan, anggota drum band tetap semangat menampilkan kolaborasi musik yang mendapat aplaus hangat dari para penonton.

“Sebelum acara pembukaan, pihak panitia penyelanggara SAC 2024 mencari drum band dari kalangan anak-anak. Akhirnya, mereka menghubungi SD Warga yang memiliki drum band yang kerap berlaga saat kompetisi maupun acara-acara resmi,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/1/2024).

Ishak, sapaan akrabnya, menjelaskan anggota drum band merupakan siswa kelas IV-VI. Mereka berlatih drum band secara rutin di sekolah. Biasanya, sebelum tampil di ajang perlombaan atau event, mereka berlatih khusus untuk menyempurnakan ritme musik dan gerakan.

Selama ini, drum band SD Warga Solo kerap menyabet prestasi emas di kompetisi kategori anak-anak. Kali terakhir, drum band SD Warga Solo meraih prestasi di ajang drum batlle Piala Raja Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Jogja pada 2022.

Kemudian, juara umum kategori display utama, mayoret, gitapati saat festival drumbad junior se-Soloraya di GOR RM Said, Karanganyar pada 2023.

“Drum band itu jadi ekstrakurikuler favorit dan diminati siswa di SD Warga Solo. Hingga sekarang, jumlah siswa yang menjadi anggota drum band cukup banyak, puluhan siswa,” ujar dia.

Prestasi drum band sejalan dengan tagline SD Warga Tiada Hari Tanpa Prestasi. Ditambah slogan, yakni berkarakter, berkualitas, dan cakap digital.

Para siswa didorong agar berprestasi tinggi di akademik namun juga pembangunan karakter, dan menguasai digital sebagai bekal setelah lulus dari sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya