SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melalui Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) berencana mengajukan dana pembangunan senilai Rp 21 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2011.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk membiayai 13 program kegiatan. Penjelasan itu disampaikan Kepala DTRK Solo, Yob S Nugroho saat ditemui Espos di sela-sela Export Meeting Forum International Seminar; Urban Public Space Heritage Management and Governance di Gedung Ungu FKIP UNS, Kamis (28/10).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Tahun depan total anggaran yang akan kami ajukan Rp 21 miliar untuk 13 kegiatan,” katanya.

Menurut dia nominal dana yang akan diusulkan tahun depan meningkat signifikan dibanding anggaran pembangunan tahun 2010 yang hanya Rp 2 miliar.

Sedangkan kegiatan yang akan digarap DTRK tahun depan diantaranya penataan koridor-koridor. Seperti koridor city walk Jl Slamet Riyadi, Jl Hasanudin dan bantaran sungai. DTRK juga akan melanjutkan penataan kawasan heritage seperti di Alun-alun Utara.

Beberapa agenda kegiatan lain yakni revitalisasi kawasan Pura Mangkunegaran dan Taman Sriwedari.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya