SOLOPOS.COM - Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar bertemu dengan Asprov PSSI Jateng pada Rabu (5/6/2024). (Istimewa/Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR–Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar akhirnya menganulir dua kandidat sebagai calon Ketua Askab PSSI Karanganyar periode 2024-2029, lantaran tak memenuhi syarat.

Panitia Kongres Askab PSSI akan membuka kembali pendaftaran calon ketua Askab. Hal ini sesuai dengan hasil konsultasi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) terkait polemik Kongres Askab PSSI Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Ketua Panitia Kongres Askab PSSI Karanganyar, Aris Santoso, mengatakan telah menyampaikan berbagai persoalan ke Asprov terkait penyelenggaraan Askab PSSI Karanganyar hingga dilakukan penundaan. Dari hasil pertemuan dengan Asprov, akhirnya menemukan titik terang.

“Ya ini tadi kita barusan selesai, diskusi dengan Asprov. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan ada solusi yang terbaik, untuk kita,” kata dia ketika dihubungi Solopos.com, Rabu (5/6/2024).

Sesuai koordinasi dengan Asprov, dia mengatakan Kongres Askab PSSI Karanganyar akan digelar dalam waktu dekat yang dilaksanakan berdasarkan statuta. Panitia juga akan membuka kembali pendaftaran calon ketua Askab Karanganyar.

Kedua kandidat yang sebelumnya ditetapkan sebagai calon ketua Askab PSSI Karanganyar secara otomatis dianulir atau gugur karena tak memenuhi syarat sesuai aturan statuta PSSI. Kedua kandidat ini diperbolehkan mendaftarkan lagi sebagai calon ketua Askab PSSI.

“Untuk calon kita buka tahapan dari awal mulai pendaftaran lagi. Karena kemarin ada persyaratan yang belum dicantumkan,” kata dia.

Dia mengatakan akan mencantumkan persyaratan sesuai statuta PSSI bahwa calon harus memenuhi syarat minimal lima tahun berkecimpung di Askab dibuktikan dengan surat keputusan (SK).

Persyaratan ini sebelumnya tidak dicantumkan dalam proses pendaftaran calon ketua Askab PSSI Karanganyar. Secepatnya panitia akan membuka kembali pendaftaran calon ketua Askab Karanganyar. Pihaknya mengejar sebelum masa akhir jabatan Ketua Askab pada 18 Juli mendatang, Kongres Askab PSSI Karanganyar sudah digelar.

“Segera kita buka lagi agar harapan dari masyarakat, calon, kita selaku Komite Pemilihan (KP) Askab Kabupaten lega, dan kongres bisa terlaksana dengan menyenangkan, tidak ada yang tersakiti,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya