SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dua jabatan kepala desa (Kades) di Boyolali masing-masing Desa Jenengan, Sawit dan Desa Sendangrejo, Wonosegoro lowong (kosong-red).

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Boyolali, Totok Eko YP mengatakan kosongnya jabatan Kades Jenengan, karena Kades diangkat menjadi PNS di lingkup Pemkab Boyolali. “Sedang Kades Sendangrejo meninggal dunia karena sakit,” ujarnya kepada wartawan di Pemkab, Jumat (11/6).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ditambahkannya, untuk sementara jabatan kedua Kades itu dijabat Plt oleh Sekretaris Desa (Sekdes). Totok menegaskan dalam pengisian jabatan strategis Kades tersebut akan dilaksanakan setelah pelantikan bupati terpilih, Agustus mendatang.

Dengan kondisi itu, jelas Totok, pihaknya meminta pihak desa bisa memulai persiapan tahapan Pilkades. “Bulan Juni dan Juli harus sudah ada tahapan Pilkades mulai dari jadwal pelaksanaan, jadwal pendaftaran calon Kades, pembentukan kepanitiaan dan sebagainya,” papar dia.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya