SOLOPOS.COM - Ilustrasi botol miras (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO–Dua pemuda masing-masing berinisial YB dan S ditangkap polisi saat tengah asyik menenggak minuman keras (miras) jenis ciu di sektar simpang empat Warung Pelem, Kepatihan Wetan, Jebres, Senin (20/11/2023). Dua pemuda itu juga kedapatan membawa dua tas ransel berisi 43 botol miras jenis ciu.

Kapolsek Jebres, AKP Supardi, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan polisi mendapat laporan dari masyarakat ihwal dua pemuda yang tengah mabuk di sekitar simpang empat Warung Pelem, Kepatihan Wetan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Polisi langsung bergerak ke lokasi untuk menindaklanjuti laporan masyarakat. “Ternyata laporan masyarakat benar. Ada dua pemuda yang pesta miras di pinggir jalan. Saat didatangi petugas, mereka dalam kondisi mabuk,” kata dia, Selasa (21/11/2023).

Petugas langsung menggeledah celana dan barang yang dibawa kedua pemuda itu. Mereka membawa dua tas ransel dan satu kantong plastik. Setelah dibuka, tas ransel itu berisi puluhan botol miras jenis ciu. Mereka langsung digelandang ke Mapolsek Jebres untuk dimintai keterangan.

Dari tangan kedua pemuda itu, polisi menyita satu unit sepeda motor dan 43 botol miras jenis ciu. “Puluhan botol miras jenis ciu itu dimasukkan ke dua tas ransel dan satu kantong plastik. Informasi awal, mereka kulakan miras jenis ciu di wilayah Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo,” kata dia.

Berdasarkan hasil penyelidikan, kedua pemuda itu merupakan anak buah kapal. Mereka hendak berlayar di laut pada pekan ini. Selama berlayar, mereka memiliki kebiasaan menenggak miras untuk menghangatkan badan.

Menurut Kapolsek, kedua pemuda itu diproses sesuai prosedur agar tidak mengulangi perbuatan dan efek jera. “Kami berkomitmen memberantas peredaran miras yang merupakan penyakit masyarakat (pekat). Patroli keliling bakal terus dilakukan di wilayah perkampungan maupung pinggir jalan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya