SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyambut kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Lee Sang-deok di Taman Pracima Mangkunegaran, Rabu (15/2/2023). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyambut kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Lee Sang-deok di Taman Pracima Mangkunegaran, Rabu (15/2/2023).

Gibran bersama Duta Besar Korea Selatan bertemu secara empat mata selama kurang lebih satu jam di Taman Pracima Mangkunegaran.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gibran menjelaskan kunjungan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia tersebut sekadar mampir seusai bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Tadi setelah ketemu pak Ganjar, beliau mampir ke sini,” ucap dia.

Saat disinggung soal kerja sama, Gibran mengamini telah menyiapkan sejumlah perjanjian untuk sister city. Kerja sama yang dilakukan Kota Solo dengan Korea nantinya merujuk pada aspek budaya.

“Makanya kita pilih di Korea yang budayanya kuat,” jelas dia.

Gibran mengatakan Kota Solo akan menjalin kerja sama sister city dengan kota Ginhae. Gibran mengaku pertemuan tadi tidak membicarakan terkait pameran Kota Solo ke Korea.

“Beda meneh, ki beda meneh,” ujar dia.

Salah satu hal yang diperbincangkan tadi, kata Gibran, ada banyak perusahaan-perusahaan Korea yang melakukan investasi di Kota Batang.

Sementara, tadi Dubes Korea sempat mengetahui kalau di Kota Solo juga ada perusahaan Korea yang bergerak di bidang tekstil.

“Kalau di Solo apa, dia tadi juga tahu kalau tekstil, bagus-bagus,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya