SOLOPOS.COM - Komunitas Nona Noni menggelar aktivitas pertama Nonton Bareng Wayang Orang Sriwedari Solo, pada Jumat (4/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai apresiasi budaya lokal, Komunitas Nona Noni dengan bangga menggelar aktivitas pertama Nonton Bareng Wayang Orang Sriwedari Solo, pada Jumat (4/8/2023).

Kegiatan ini juga dilakukan sebuah pertemuan budaya khusus untuk menghargai dan menghormati para pemain wayang orang, terutama para pemain perempuan yang berbakat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Apresiasi Komunitas Nona Noni juga diwujudkan dengan pemberian goodie bag eksklusif dari Wardah kepada para pemain wayang perempuan.

Komunitas Nona Noni yang bergerak dalam pemberdayaan perempuan memanfaatkan acara ini sebagai platform untuk mengapresiasi peran perempuan dalam seni dan budaya, khususnya dalam dunia wayang orang.

Mereka mengangkat pentingnya menghargai dan mendukung pemain perempuan yang telah berkontribusi besar dalam melestarikan dan mengembangkan seni wayang orang. Bahkan para pemain wayang orang Sriwedari hampir tiap hari menggelar pementasan.

Karina sebagai Co-Founder Nona Noni, menyampaikan selain sebagai bentuk apresiasi kepada pemain wayang, acara ini juga menyampaikan pesan penting tentang cinta pada budaya lokal. Menurutnya, Nona Noni berkomitmen untuk menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia agar tetap hidup dan berkembang di tengah arus modernisasi.

“Kami sangat gembira dan berterima kasih atas antusiasme yang ditunjukkan oleh penonton. Acara ini adalah langkah kecil kami untuk mendorong pemberdayaan perempuan dan menghargai budaya lokal,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan pada para pemain perempuan yang telah berkontribusi besar dalam seni tradisional, khususnya wayang orang.

“Kami berterima kasih kepada Wardah dan Tokopedia yang telah bergabung dengan kami dalam perayaan ini dan mendukung pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Karina mengatakan, Komunitas Nona Noni berharap semangat positif dari acara ini akan terus bergema dan menginspirasi lebih banyak orang untuk menghargai peran perempuan dalam seni dan memperkuat cinta pada budaya Indonesia.

“Untuk informasi lebih lanjut tentang program dan kegiatan Nona Noni, serta bagaimana bergabung dengan komunitas ini, kunjungi Instagram @nonanoni,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya