SOLOPOS.COM - Esemka (dok)

Esemka (dok)

SOLO–Puluhan warga Kelurahan Jayeng an, Serengan, Minggu (4/3/2012) pagi menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk dukungan terhadap mobil Esemka. Mereka berjalan di area car free day (CFD) sepanjang Jl Slamet Riyadi dengan membawa spanduk.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Aksi tersebut menarik perhatian banyak pengunjung CFD. Mereka mengikuti sambil memotret-motret. Setelah sempat berhenti di bawah jembatan penyeberangan depan Sriwedari, mereka melanjutkan ke Loji Gandrung dan langsung ditemui Walikota Solo,  Joko Widodo (Jokowi) yang baru kembali dari bersepeda.

Kepada Jokowi, mereka menyampaikan dukungan mereka terhadap upaya menjadikan Esemka sebagai mobil nasional. Mereka meyakini jika Esemka jadi mobil nasional, selain akan membangkitkan rasa bangga di kalangan masyarakat,  juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Koordinator aksi, Suryadi mengungkapkan kegagalan uji emisi beberapa waktu lalu diharapkan tidak menurunkan semangat untuk melanjutkan pembenahan-pembenahan sehingga kualitas Esemka bisa lebih baik lagi. “Kami warga masyarakat Solo sepenuhnya mendukung mobil Esemka ini. Kemarin kami juga sempat kecewa ketika mendengar kabar mobil Esemka tidak lolos uji  emisi. Tapi setelah ditelaah lagi akhirnya bisa diterima. Lha daripada nanti terlanjur diproduksi tapi ada kekurangan kan konsumen juga yang dirugikan,” jelas Suryadi, saat diwawancarai wartawan di sela-sela aksi.

Menanggapi aspirasi para peserta aksi tersebut, Jokowi mengatakan dukungan dari masyarakat tersebut menjadi pelecut semangat untuk terus memperjuangkan Esemka. Menurutnya, dalam dua pekan perbaikan diperkirakan akan selesai dan mobil Esemka bisa diberangkatkan lagi untuk uji emisi.

(Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya