SOLOPOS.COM - Pendiri dan Ketua Ormas Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB), Tuntas Subagyo, didampingi Cawali-Cawawali Solo 2020, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo), saat diwawancara wartawan usai deklarasi pendukungan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rabu (17/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Organisasi masyarakat (Ormas) Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) meyakini dapat memberikan tambahan suara untuk membawa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, memenangi Pemilu 2024 dalam satu putaran.

Hal itu mendasarkan sejumlah hasil survei yang menunjukkan elektabilitas paslon nomor urut 2 sudah di angka 40-an persen. Dengan waktu yang masih tersisa hingga 14 Februari 204, TPHB optimistis target menang satu putaran tercapai.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Saat ini sudah di atas 40 persen. Kalau nanti bisa 46-48 persen, maka ditopang TPHB dan PKR yang kami kurang lebih ada potensi empat persen, bisa membuat paslon 2 menang satu putaran,” ujar Ketua TPHB, Tuntas Subagyo, Rabu (17/1/2024).

Laki-laki asal Purbayan, Baki, Sukoharjo, itu mengatakan sikap TPHB yang mendukung Prabowo-Gibran akan dibahas dalam Rakornas PKR akhir bulan ini. Sebab TPHB merupakan ormas yang menjadi embrio atau basis suara dari PKR.

“Ini akan kami bawa ke Rakornas PKR akhir bulan ini. Jadi saya sangat yakin seluruh elemen TPHB dan PKR, apabila itu disetujui di rakornas, akan menjadi kekuatan luar biasa, yang bisa membawa paslon 2 menang satu putaran,” terang dia.

Tuntas mengungkapkan jumlah pengurus dan relawan TPHB maupun PKR mencapai dua juta orang, tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kendati PKR belum bisa berlaga di Pemilu 2024, menurut dia, seluruh pengurus dan simpatisan, tetap solid.

“Ada 19 provinsi yang menjadi kekuatan kami. Walau PKR belum bisa ikut pemilu karena terganjal Sipol, alhamdulillah kami tetap solid. Bisa dilihat nanti saat rakornas PKR. Itu menunjukkan soliditas PKR untuk bisa maju Pemilu 2029,” tandas dia.

Dengan jumlah pengurus dan simpatisan sekira dua juta orang, Tuntas optimistis dapat menyumbang suara untuk Prabowo-Gibran hingga sembilan juta suara. Strategi yang dipakai yaitu pendekatan sekasur, sedapur, dan sesumur.

“Jadi kami itu pengurus dan relawan ada dua juta orang, dan kalau kami proyeksikan dengan filosofi sekasur, sedapur, sesumur, bisa menjadi enam hingga sembilan juta suara. Kami minta seluruh semua anggota mendukung hal ini,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya