SOLOPOS.COM - Ketua DPD Partai Garuda Jawa Tengah (Jateng), Rahayu Senjayawati, saat diwawancara wartawan di sela-sela Bimtek Bacaleg DPRD Jateng dan DPRD kabupaten/kota di Jateng, Sabtu (30/9/2024) di Kartasura, Sukoharjo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Partai Garuda menggelar Bimbingan Teknis atau Bimtek kepada para Bacaleg yang akan maju untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah dan DPRD kabupaten/kota di Jateng, Sabtu (30/9/2024), di Kartasura, Sukoharjo.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Garuda, Yohanna Murtika, dan Sekretaris DPD Partai Garuda Jateng, Mustakim. Bimtek dibuka oleh Yohanna Murtika dilanjutkan pengarahan politik.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan DPP Partai Garuda telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Capres 2024. Menurut Yohanna, dukungan itu diberikan tanpa syarat apapun. Hal itu bukan tanpa alasan.

“Kenapa dukungan kita berikan tanpa syarat? Kita tidak ingin kehilangan ruh perjuangan Partai Garuda. Jika kita berhasil menembus ambang batas Parlemen, kita tidak mau diintervensi kebijakan-kebijakan yang dibuat Presiden,” ujar dia.

Tapi, bila Partai Garuda memberikan syarat dalam sikap pendukungan itu, menurut Yohanna, akan sulit untuk mengindari intervensi penguasa. “Mereka akan mengintervensi kita, mengobok-obok kita,” ungkap dia.

Yohanna meminta seluruh jajaran DPD dan DPC Partai Garuda bekerja keras untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024. Tak sampai di situ saja. Dia meminta kerja keras untuk memenangkan Partai Garuda di Pemilu 2024.

Sedangkan Ketua DPD Partai Garuda Jateng, Rahayu Senjayawati, saat diwawancara wartawan mengatakan Bimtek digelar sebagai upaya membekali para caleg. Bimtek dilakukan dengan memberikan pengarahan agar caleg bisa jadi.

“Bimtek ini memang diwajibkan di 38 DPD di Indonesia. Bimtek adalah bagian dari pembekalan caleg. Kita pengarahan, pemetaan semua agar caleg bisa jadi. Kita benar-benar ingin lolos ambang batas Parlemen,” kata dia.

Disinggung strategi Partai Garuda, Rahayu menjelaskan dengan pendekatan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Para caleg Partai Garuda harus mendengarkan keluhan warga, lalu memberi kekuatan kepada mereka.

“Berikan kekuatan kepada mereka. Yakinkan mereka tidak ada sendiri, ada kami Partai Garuda,” tandas dia. Ihwal pendukungan Capres 2024, Rahayu menyatakan sesuai arahan DPP Partai Garuda, yaitu ke Prabowo Subianto.

“Kami sesuai arahan pusat, dan kita sudah deklarasi mendukung Bapak Prabowo. Kami tidak transaksional, murni mendukung. Kalau transaksional kan nanti kami bisa disetir. Beliau komitmen dan bukan orang kemarin sore,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya