SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Dukungan dari sejumlah elemen masyarakat Solo kepada Joko Widodo terus mengalir. Jokowi, demikian dia disapa, kembali mendulang dukungan dari 21 elemen masyarakat Solo yang tergabung dalam facebokers community for Jokowi untuk maju kembali menjadi Calon Walikota 2010-2015.

Namun, dalam jumpa pers yang digelar di salah satu rumah makan di Solo, Kamis (28/1), nama pasangan untuk Jokowi belum disebut-sebut. “Jokowi adalah tokoh terbaik untuk memimpin Solo lima tahun ke depan. Dia menerima penghargaan sebagai Walikota terbaik 2009 se-Indonesia dan Indonesian MICE awards 2009,” tegas Ketua facebokers community, Guntur Wahyu Nugroho kepada wartawan, Kamis (28/1).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dalam aksi penggalangan dukungan itu, sebanyak 21 elemen masyarakat menyatakan dukungannya kepada Jokowi untuk maju kembali sebagai calon Walikota Solo. Sejumlah elemen masyarakat Solo antara lain, kaum seniman, paguyuban pasar, serikat pekerja, hingga organisasi NU.

Menurut Guntur, sikap Jokowi saat ini yang terkesan diam akan disongsong dengan aksi jemput bola. Acara yang bertema Wong Solo Ngunggah-Unggahi tersebut rencananya akan digelar hari ini, Jumat (29/1) di Koridor Ngarsopuran. “Acara ini untuk menjemput bola agar Jokowi mau kembali memimpin Solo. Rencananya, sebanyak 2.000-an orang akan kami hadirkan dalam acara itu,” terangnya.

Humas facebokers community, Dwi Anggoro menambahkan, sejumlah keberhasilan Jokowi dalam membawa nama Solo ke kancah nasional dan internasional cukuplah menjadi bukti atas kepemimpinan Jokowi selama ini.

Sejumlah keberhasilan itu antara lain, proses penertiban PKL yang menggunakan pendekatan manusiawi, program kesehatan gratis bagi masyarakat, penyediaan rumah layak huni bagi warga, program pendidikan murah, serta sejumlah gebrakan di bidang kebudayaan. “Dia adalah type pemimpin low profile tak ada keraguan bagi warga Solo atas kerja Jokowi selama ini,” paparnya.

asa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya