SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, KLATEN—Sebanyak 71 peserta yang terdiri atas 47 wanita dan 24 pria bakal mengikuti seleksi pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2013.

Sekretaris Panitia Pemilihan Duta Wisata Klaten 2013, Etik Pusparini, mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten, Sugeng Haryanto, mengatakan pendaftaran seleksi Mas dan Mbak Klaten ditutup pada Jumat (20/9/2013) pukul 15.00 WIB. Menurutnya, seperti yang telah diprediksi beberapa hari menjelang penutupan jumlah pendaftar seleksi Mas dan Mbak Klaten 2013 meningkat signifikan yakni dari 30 peserta menjadi 71 peserta.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dia mengakui sebenarnya terdapat tujuh peserta yang mendaftarkan diri pada Sabtu (21/9/2013). Akan tetapi, panitia sudah tidak menerima pendaftaran mereka. “Tujuh peserta itu kami sarankan mengikuti mendaftar kembali pada tahun depan,” jelas Rini sapaan akrabnya kepada solopos.com, Sabtu.

Rini menjelaskan semua peserta diharuskan mengikuti bimbingan teknis pada Senin (23/9). Sehari berselang, Selasa (24/9), peserta wajib mengikuti tes tertulis, wawancara, uji bakat dan pembekalan di Hotel Grand Tjokro. Sementara pada Rabu (25/9), semua peserta diwajibkan mengikuti city tour untuk pengenalan objek wisata seperti Desa Melikan, Makam Sunan Pandanaran, Kampung Batik Jarum, Rawa Jombor dan lain-lain.

“City tour ini tidak hanya bertujuan mengenalkan objek wisata. Kami juga berharap mereka bisa menjadi pemandu pariwisata. Rencananya, peserta akan kami bagi dalam empat kelompok,” terang Rini.

Rini menambahkan, 10 besar Mas dan Mbak Klaten 2013 akan diumumkan pada Senin (30//9). Sementara grand final akan digelar pada Sabtu (5/10) mendatang di halaman Pendapa Pemkab Klaten.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, grand final sengaja diselenggarakan out door agar semua lapisan masyarakat bisa menyaksikan. Kami berharap mereka mampu membantu mempromosikan potensi Kabupaten Klaten baik dalam bidang pariwisata, seni dan budaya,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya